Saturday, May 4, 2024

TMMD Sengkuyung Desa Blagung Simo Resmi Ditutup

ACTUALNEWS.ID Boyolali—Program TMMD Sengkuyung diwilayah Kodim 0724/Boyolali resmi ditutup . Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd. M. Han bertindak selaku Inspektur Upacara dalam acara tersebut yang diselenggarakan di Lapangan Desa Blagung Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Kamis ( 08/06/23).

Nampak hadir kegiatan tersebut rombongan Muspida di antaranya Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, SH, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H. S.I.K M.H. Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd. M. Han ,Kajari Boyolali Bapak Andhie Fajar Ariyanto S.H., M.H. dan rombong staf Pemda Boyolali.

Pada upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2023, inspektur upacara membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Widi Prasetijono yaitu program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan.

Program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama, hal ini sesuai dengan tema TMMD ke-116 TA 2023 yaitu “SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT SEMAKIN KUAT”.

Selain sasran fisik berupa betonisasi jalan juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, ketahanan nasional, stunting,posyandu, dan posbindu penyakit tidak menular (PTM) juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat.

(Agus Kemplu)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles