Friday, March 29, 2024

Tanamkan Sikap Disiplin, Babinsa Latih Ketarunaan

ACTUALNEWS.ID Sragen, Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab Serma Sarto Beserta 7 orang Anggota Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Bin PPBN kepada 151 Siswa/i dalam rangka Ketarunaan angkatan ke-VIII SMK Sakti Gemolong, Kamis ( 02/02/2023 )
“Kegiatan itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan siswa siswi SMK I Sakti Gemolong. Mereka diberikan kegiatan kedisiplinan dan semangat bela negara serta kegiatan pelatihan dasar PBB,” ungkap Serma Sarto.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serma Sarto mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh siswa siswi SMK Sakti Gemolong.

Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat & periksa kerapihan dan apabila ada kesalahan akan dihukum push up secara keseluruhan.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” terang Serma Sarto.

Sementara itu para Siswa-siswi yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat para siswa siswi itu membuat Babinsa dan Kepala Sekolah SMK Sakti Gemolong merasa bangga.

(Agus Kemplu)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles