Friday, April 19, 2024

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Komsos dengan Siswa SMK

ACTUALNEWS.ID Sragen, Sertu Joko M Babinsa Kel.Plumbungan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dengan Siswa SMK PGRI sragen di Kp Candi baru Rt 35 Kelurahan Plumbungan Kecamatan Karangmalang, Senin ( 13/02/2023 ).

Dihadapan siswa-siswi Sertu Hermono menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan bagi manusia terlebih generasi muda khususnya para pelajar.
“Disiplin itu harus diterapkan dan dibiasakan, seperti dalam proses belajar, yang dimulai dengan datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada Guru , bersikap sopan santun kepada guru dan teman di Sekolah.
“Disiplin bukan hanya di sekolah akan tetapi saat adik-adik pulang ke rumah dan di lingkungan, Kedisiplinan juga tetap berlaku diantaranya patuh pada orang tua, taat pada aturan agama dan lingkungan,” Harapnya.

Selain itu Babinsa menjelaskan bahwa dalam upacara bendera yang didalamnya ada penghormatan terhadap Bendera Merah Putih, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang merupakan simbol atau lambang negara merupakan salah satu perwujudan dari cinta tanah air dan semangat patriotisme, paparnya.

(Agus Kemplu)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles