Tuesday, May 21, 2024

Sudahlah…., RTH Kalijodo Serahkan Intansi Terkait, Jangan di Politisasi

ACTUALNEWS.ID Jakarta -Akhir akhir ini kembali ramai diperbincangkan orang setelah salah satu politisi PDI Perjuangan dan juga Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau RPTRA Tambora Jakarta Barat dan RTH Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara.

Dalam akun Instagram pribadinya @djarotsaifulhidayat, Selasa April 2023 menuliskan “Kalijodo setelah lima tahun yang lalu kita benahi menjadi RTH-RPTRA. Lapak jualan yang padat, retak pada bangunan, tidak terawat dan sampah yang menggunung. Miris dan kecewa,”.

Menurut Robert Siagian, Sekertaris Gerakan Pemuda Marhaenis Prov DKI Jakarta, apa yang dimaksud Djarot Saiful Hidayat mungkin ada benarnya dan Robert tidak menampik itu.

“Mungkin ada benarnya, sebab dia (djarot datang) situasi saat itu mungkin sampah numpuk dan ada destinasi bagunan olah raga yang retak,” ungkapnya pada Rabu (5/4/2023) dibilangan Grogol Jakarta barat.

Namun, katanya, setelah ada cuitan itu membuat intansi terkait harus berbenah diri (Dinas Pertamanan dan Kebersihan), “Disitukan ada pengelolah, ya ..tinggal berkordinasi aja,” tandasnya.

Robert juga tidak berharap adanya kepentingan politik areal RTH Kalijodo, tapi alasan apapun terbukti RTH dikekolalah dengan baik dan benar selama ini.

“Coba bayangkan berapa ratus orang yang bisa diperkaryakan disana dan berapa ratus orang juga UMKM berjualan disana. Apalagi setiap minggu warga pekerja kasar, buruh, pegawai pabrik bisa menikmati hiburan yang terjangkau,” imbunya.

Jangan tidak bisa berbuat pada orang banyak lantas kegiatan yang dianggap bertujuan positif dikerdilkan oleh pemikiran yang sederhana. “Ini namanya picik” tegasnya.

Seharusnya, kata Robert, duduk bersama mencari jalan keluar karena ini demi kepentingan bersama, terlebih buat warga jakarta itu sendiri.

“Duduk bersama dan berikan masukan yang elegan demi kepentingan warga jakarta,” tutupnya.

ACN/Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles