Sunday, May 5, 2024

Serma Mi’an Bersama Serda Sarip Monitoring Giat Skrining Kesehatan Paru di Kel.Angke

ACTUALNEWS.ID,Kodam Jaya Jakarta –Babinsa Koramil 02/TB Serma Mi’an bersama Serda Sarip monitoring giat Skrining kesehatan paru yang diadakan Team Kesehatan Klinik Tirta yang berkerja sama dengan kementrian kesehatan republik Indonesia.

Kegiatan Skrining menargetkan 200 bertemakan ”Ayo periksa TBC sedini mungkin, Obati sampai sembuh demi terwujud Indonesia bebas TBC” berlangsung di Rusunawa Tambora Jl. Angke Jaya Raya RW 11 Kel. Angke Kec. Tambora Jakarta Barat, Selasa (24/1).

Sebelunya, ada beberapa tahap pelaksanaan kegiatan mulai dari Pendaftaran, Skrining TB, Rondtgen Thorac, Pemeriksaan Tekanan Darah, Pemeriksaan Gula Darah, Pencatatan dan pelaporan Kesistem, Verifikasi, Rosen Paru.

“Jadi, pasien harus melawati beberapa tahapan,” ujar Mi’an.

Dari 200 orang yang mendaftarkan itu terdiri dari Data di 7 Kelurahan di Kecamatan Tambora diantaranya:

  1. Kel Duri Selatan : 22 Orang
  2. Kel Pekojan : 10 Orang
  3. Kel Krendang : 22 Orang
  4. Kel Duri Utara : 14 Orang
  5. Kel Angke : 1 Orang
  6. Kel Jembatan Besi : 23 Orang
  7. Kel Jembatan Lima : 36 Orang

Tidak Terdaftar : 70 Orang
Jumlah : 198 Orang

Lebih lanjut, Serma Mi’an mengatakan, sesuai dengan arahan pimpinan, kami selaku Babinsa di wilayah memonitoring kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik.

“Giat monitoring ini dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kegiatan skrining kesehatan paru yang diadakan Tim kesehatan klinik Tirta,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Plt Camat Tambora Agus Suleman, Klinik Tirta berjumlah 11 orang yang dipimpin Pic Siti Rahmani.Amd.Keb, SKM, Dokter Umum dr. Reynald,dr. Nabila,Dokter Spesialis Radiologi dr. Gebriela, Lurah
Angke Teguh, Plt Sekel Ibu Nurjana, Babinsa Serma Mi’an dan Serda Sarip, st, Bimas Aiptu Sriyono, Kasat gas Pol PP
Rudy, Kasi Kesra Ibu Rina, Ketua Pengolah Rusunawa Kevin, Security Rusunawa Tambora Deri, Perwakilan Ibu PKK Se Kecamatan Tambora.

AN/Candra,Pendim 0503/JB)/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles