Thursday, April 18, 2024

Sekel Tanjung Duren Selatan Dampingi Fogging, Guna Cegah DBD Di Musim Hujan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Di musim penghujan seperti sekarang, banyak air yang tergenang yang menyebabkan tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang bisa menyebabkan penyakit demam berdarah, zika dan Chikungunya.

Guna mencegah merebaknya penyakit tersebut Sekel Tanjung Duren Selatan Fajar Suherman bersama dengan ketua RT 011/06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, melakukan kegiatan fogging di Wilayah RT. 011 RW. 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. Rabu (03/02/2021).

Kegiatan itu, dilakukan sebagai upaya mencegah dan menahan penyebaran berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, karena penyebaran nyamuk tersebut terbilang cukup cepat.

Sekretaris Kelurahan Tanjung Duren Selatan Fajar Suherman Mengatakan, Fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging.

Fajar Suherman Juga Menghimbau, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.DBD (Demam Berdarah Dengue) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. Ujarnya. Red.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles