Sunday, May 5, 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pengurus Ranting NU Pegadungan, Adakan Sholawat Bersama

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Jelang bulan suci Ramadhan, serta menyambut 1 Abad NU, Pengurus ranting Nahdlatul Ulama [ NU] Kel. Pegadungan kec. Kalideres melaksanakan kegiatan bersholawat bersama.

Acara berlangsung
di jalan satu maret pegadungan [ samping Lotte Mart] kecamatan kalideres Jakarta barat,selama 2 hari sabtu dan Minggu pada tanggal 11 – 12. Maret 2023

Kegiatan diisi dengan perlombaan Hadroh dan Qosidah serta santunan anak Yatim piatu sebanyak 100 orang.

Terlaksana kegiatan didukung oleh Kepala Suku Dinas [ Kasudin] Kebudayaan Kota Adminitrasi Jakarta batat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mustasyar NU Pegadungan KH. Bahrudin Daim S.sos [ Pengasuh Pondok Pesantren Al – Mustahdiyah], KH. Jamil Yusuf, Roisyuriyah NU Pegadungan Ustadz Syamsudin, Ketua Tanfidziyah NU Pegadungan Ustadz Khozinudin, Kapolsek Kalideres, Kasudin Kebudayaan Jakarta barat Drs. H. Ahmad Syaropi. M.Si, Habib Muhammad Bin Ahmad Al – Attas [Penceramah], Para Alim Ulama, para Habaib,serta tokoh masyarakat.

Dalam keterangannya, Mustasyar NU Pegadungan KH. Bahrudin Daim S.sos menyampaikan, ” Alhamdulilah, dengan menyambut datangnya bulan suci Rahmadhan, Ranting Nahdlatul Ulama [ NU] Pegadungan mengadakan kegiatan bersholawat bersama, ucap KH.Bahrudin Daim.

Dengan adanya kegiatan Bersholawat ini. bertujuan pula, untuk menyemarakan Ranting Nahdlatul Ulama yang ada diwilayah Pegadungan, serta menyambut datangnya satu [1] abad NU.terang Pengasuh Ponpes Al – Mustahdiyah.

Dikesempatan yang sama, Kasudin Kebudayaan Kota Adminitrasi Jakarta barat, Drs .H. Ahmad Syaropi.M Si. menyampaikan, ” Selaku Kepala suku Dinas kebudayaan, ” saya sangat mendukung dengan adanya acara ini, apalagi dengan diisi kegiatan perlombaan Hadroh dan Qosidah.ucap Kasudin

” Nanti yang juara lombanya , akan diikut sertakan dalam perlombaan tingkat kota Jakarta barat ” terang Kasudin dalam pembukaan perlombaan.

Acara dimeriahkan oleh Artis dan bintang tamu serta Band ternama Ibu kota, diantaranya, Hadad Alwi, Bang Ocid Wakwaw, Nyak Komsah[ Madun Noseng], Sanif Haaah [Youtuber], Group Band ; Banditos Band, POP Band, Biang Kerok Band.

Penyelenggara [ panitia] kegiatan, Mohamad Yasin[ ketua], Wendi [ seketaris], Muhammad Mauludin Akbar[ bendahara].

Dikesempatan yang sama pula, ketua panitia menyampaikan, ” Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa selalu menjaga Talisilaturahmi, serta mempersiapkan diri kita dalam menyambut bulan yang Agung,bulan suci Ramadhan.ucapnya

” Semoga dengan adanya kegiatan bersholawat ini, kita dapat menjalankan Ibadah puasa dengan adem dan tenang. Harap ketua panitia, yang merupakan ketua LMK Pegadungan juga. Mohamd Yasin.. kamis 16/3/2023.

ACN/AMR/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles