Friday, May 17, 2024

Safari Dakwah Ramadhan Muallim Khairul Anwar Mursan Di Masjid Al – Jami’ ah Kubah Lima

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Dalam menjalani aktifitas kesehariannya guru ngaji kampung yang satu ini tidak lepas dari dunia dakwahnya, yang sejak kecil beliau memang sudah pandai berdakwah.

Di Bulan Suci Ramadhan tahun ini beliau berkeliling ceramah dari Masjid, Musholla, Majelis Ta’ lim, Perusahaan dan lain sebagainya, memberikan Ceramah Agama yang segar menyejukkan hati.

Jiwa Semangat yang tak lepas dari beliau, tidak kenal lelah demi memberikan manfaat kepada orang lain disekitar karena beliau selalu ingat pesan kedua orang tuanya, kita harus dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain walaupun hanya sekedar membuat senyum mereka dan kita harus bahagia jika bisa membahagiakan orang lain.

Tepatnya Sabtu Malam Minggu, 09 April 2022 ini beliau teragendakan mengisi jadual ceramah Tarawih di Masjid Al – Jami’ ah Kubah Lima Pintu Seng Pedongkelan, para Jama’ah sangat antusias mendengarkan ceramah beliau, ceramah ngaji yang sangat berisi.

Ketika diwawancarai oleh Wartawan Actual News, beliau mengatakan bahwa masyarakat harus selalu mendapatkan asupan gizi rohani yaitu dengan mencari Ilmu Agama ( Mengaji ) untuk memperbaiki ibadah kepada Allah SWT, salah satu caranya ialah dengan mendengarkan dan menyimak tausiyah Ceramah Agama, sebab Ibadah Tanpa Ilmu itu ” Mardudatun Laa Tuqbalu “, Sia – Sia.

Dalam momentum ini, masyarakat sekitar Masjid Al Jami’ ah sangat antusias menyambut bulan suci Ramadhan dengan memadati Masjid untuk shalat isya, tarawih dan witir berjamaah ditambah lagi ada yang mengisi Ceramah Agama, biasanya mereka usai Shalat Tarawih langsung Shalat Witir namun kali ini ada sedikit Ceramah Agama terlebih dahulu dari Mu’allim Khairul Anwar Mursan, setelah itu baru dilanjutkan dengan shalat witir berjamaah.

Pengurus DKM Masjid berharap masyarakat disekitar Masjid dapat Istiqomah untuk menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Shalat Sunnah Tarawih setiap malamnya di Bulan Suci Ramadhan.

ACN/Rbt,KA/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles