Monday, May 20, 2024

Rapimnas Khusus Kawulo Alit Indonesia (KAI) Usulkan 9 Rekomendasi Untuk Capres dan Cawapres Prabowo dan Gibran

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas ) 110 organisasi ekonomi rakyat UMKM yang tergabung di Kawalo Alit Indonesia (KAI) yang dilaksanakan bertempat di Hotel dan Resort Jayakarta, Jakarta membahas 9 (sembilan) draf rekomendasi yang akan diajukan ke pasangan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gibran yang nantinya bisa dipakai oleh Prabowo dan Gibran dalam menjalankan pemerintahan nya, apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu serentak 14 Febuari 2024 nanti.

Dalam acara Rapimnas Khusus KAI tersebut di pimpin oleh Presiden Kawalo Alit Indonesia Dr Ali Mahsun ATMO M Biomed yang didampingi oleh Dewan Kehormatan Kawalo Alit Indonesia Ibu Sofiatun Gundono,dan Suharto,SS,MM,MIKOM. Kamis, (08/02/2024) malam.

Sebelum Rapat Pimpinan Nasional digelar Pimpinan Rapimnas Dr Ali Mahsun ATMO M Biomed merekomendasikan membentuk 7 Presidium yang mewakili dari beberapa unsur antara lain ‘

1.Suharto – APKLI Perjuangan
2 Douglas Pasaribu – Aljamin
3 Syahnan Phalipi – HIPMIKINDO
4 Ngadiran – APPSI
5 Desman Ariando – Koperasi Bahtera Insan Sejahtera
6 Eko Handoyo – Komunitas Seniman Indonesia.
7 Fery Zonatri – PPSPI (Seafood Pecel Lele)

Yang akan membahas 9 (sembilan) draf rekomandasi dari 110 organisasi ekonomi rakyat UMKM untuk Pemerintah Prabowo Gibran bila terpilih menjadi Capres dan Cawapers pada Pemilu 2024.

Pembahasan 9 Komitmen oleh 7 Presidium tersebut di pimpin oleh DR.Douglas Pasaribu yang mewakili dari Aljamin.

Adapun 9 (sembilan) hasil Rekomendasi yang dicapai pada Rapimnas Khusus KAI antara lain adalah :

1.Bertekad Bulat ‘Die Hard’ Menghantarkan Prabowo Gibran menjadi Presiden RI dan Wapres RI 2024-2029 di Pilpres 2024, Untuk Melanjutkan Legacy dan/atau Keberpihakan Presiden Joko Widodo Terhadap Program Ekonomi Rakyat dan UMKM.

2.Bertekad bulat turun gunung, serta perintahkan jajaran anggotanya, karyawan, keluarganya, tetangga, temannya untuk datang ke TPS 14 Februari 2024 Coblos No 2 Prabowo
Gibran Menang Sekali Putaran.

3.Bertekad bulat sebanyak 40 juta (60% dari 65,4 juta) pelaku Ekonomi Rakyat UMKM & Koperasi untuk Coblos No 2 Prabowo Gibran Menang 52-53% tanggal 14 Februari 2024.

4.Pemerintahan Prabowo Gibran 2024-2029 harus Menghadirkan UU Tentang Sistem Ekonomi Kerakyatan dan UU Ekonomi Digital.

5.Meminta Pemerintahan Prabowo Gibran 2024-2029 Membentuk Badan Keuangan Ekonomi Rakyat RI, sebagai penyatuan dari LPDB, BLU, KUMKM RI serta lembaga keuangan
milik pemerintah lainnya.

6.Meminta Pemerintahan Prabowo Gibran 2024-2029 meningkatkan status Menteri Negara Koperasi dan UKM menjadi Kementerian Koperasi dan/atau Badan Ekonomi Rakyat
dengan nomenklatur Departemental Badan Ekonomi Rakyat RI.

7.Meminta Pemerintahan Prabowo Gibran 2024-2029 untuk Kementerian yang terkait Ekonomi Rakyat tidak diisi Personalia dari Partai Politik.

8.Meminta Pemerintahan Prabowo Gibran 2024-2029 mendukung sepenuhnya melanjutkan kebijakan hilirisasi, pembangunan infrastruktur dan interkoneksi, mendorong
serta maksimalisasi teknologi dan Milenial – Gen Z sebagai legacy Presiden Joko Widodo menyongsong kesuksesan Indonesia menjemput puncak bonus demografi 2030 dan transformasi menjadi negara maju 2045.

9.Meminta Pemerintahan Prabowo Gibran 2024-2029 melibatkan UMKM lokal setempat, untuk mendukung sepenuhnya program makan siang, susu gratis dan Ibu Hamil, Anak Sekolah, Santri guna Menurunkan Stunting dan mencetak SDM Indonesia yang unggul.

Ke Sembilan rekomandasi ini di tanda tanggani oleh Presiden KAI Dr Ali Mahsun ATMO M Biomed, Dewan Kehormatan KAI Hj.Sofiatun Gudono, SE, MSI AK. bersama 7 Presidium.

Hasil rekomendasi tersebut direncanakan akan di bawa dalam Kirab odong odong dan ojol 110 bendera organisasi ekonomi Rakyat UMKM yang tergabung di Kawolo Alit Indonesia ke Kediaman Prabowo di Jl. Kertanegara No.4 A, Selong, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan,pada hari ini, Jumat (09/02/2024) sekira pukul 09.00 WIB Pagi.

Ibu Sofiatun Gundono Sebagai Dewan Kehormatan Kawalo Alit Indonesia (KAI) yang juga mertua dari Kaesang atau besan dari Joko Widodo tersebut dalam sambutannya menyampaikan.

“Pada tanggal 14 Februari nanti, mungkin di antara kita benar-benar bisa menjadi relawan,di TPS nanti jangan ditinggalkan begitu saja, tolong sempatkan untuk Foto hasil final dari setiap TPS yang ada di dekat di lingkungan kita,hasilnya seperti apa, Jangan hanya percaya begitu saja, karena kalau kita melihat hasil survei kita, Alhamdulillah Prabowo dan Gibran memang unggul, dibandingkan paslon yang lain, selain itu tingkat elektabilitas kita unggul di antara 2 paslon lain,baik paslon Nomor 1 dan 3, Prabowo Gibran mendapatkan 47% sampai 51,8% jangan langsung berbangga hati, jangan langsung kita bersenang hati, karena itu baru survei, dan semoga saja itu terealisasi, dapatkan itu paling tidak untuk menang satu putaran, itu 50% + 1 untuk satu putaran,mudah-mudahan Kita bisa menang satu putaran,sehingga dapat menghemat anggaran negara sebesar 27 Triliun yang bisa kita gunakan dan dimanafatkan untuk yang lain.”ucapnya.

Menyikapi Jelang Pemilu 2024 pada tanggal 14 Ferbuari 2024 Ibu Sofiatun Gundono lebih lanjut mengatakan.

“Kami menghimbau kepada semuanya relawan termasuk Kawalo Alit Indonesia untuk tetap menjaga keamanan, kita melangsungkan Pemilu secara aman lancar, gangguan-gangguan yang ada bisa kita menyikapinya secara bijak, jangan emosional,memang itu tidak luput dari awal sampai detik hari ini pun selalu serangan hoax hoax fitnah,menghujat penghinaan dari paslon lain ke paslon 2 sampai detik sekarang ini memang ada, tetapi kita tetap menyikapinya bijak, kita tunjukkan kerja yang nyata.”Imbuhnya.

Presiden Kawalo Alit Indonesia (KAI) Dr Ali Mahsun ATMO M Biomed di tempat yang sama berharap supaya Pak Prabowo Gibran ini nanti melanjutkan ekonomi rakyat dan UMKM yang telah dilakukan oleh pemerintah Jokowi Widodo yang lalu.

“Kita berharap atau bertekad turun gunung “nanti” istilahnya macam-macam memerintahkan jajaran-jajaran seluruh pimpinan organisasi ini sampai ke anak cabang dan tetangganya untuk mendorong mengajak untuk memilih paslon Nomor 2 pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS masing-masing dan kemudian ikut membantu menjaga TPS TPS dari Kecurangan dengan cara memfoto dan met videokan hasil perhitungan suaranya dan bila ada sengketa bisa menjadi alat bukti.”tutupnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles