Monday, May 6, 2024

Presiden Joko Widodo Hadiri RAKORNAS BNPB

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rakornas tersebut digelar untuk penguatan koordinasi penanggulangan bencana. Acara digelar di Arena Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Rakornas tersebut bertema ‘Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana’. Dalam rakornas ini, juga akan ada pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan pentingnya identifikasi potensi bencana di setiap daerah. Dia mengatakan BPBD harus didukung dengan anggaran yang cukup jika terjadi bencana.
Jangan sampai BPBD tidak ada anggarannya atau anggarannya kecil sekali,” ujarnya.

Beatus Wayne Sekretaris BPBD Kabupaten Deiyai mengatakan, Harapan saya untuk Kabupaten Deiyai Provinsi Papua Tengah bahwa mohon prioritaskan pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan dan tanah longsor, aset-aset yang rusak di bidang infrastruktur di wilayah kabupaten Deiyai.

Pembangunan Talud di pinggiran Danau Tigi Kabupaten Deiyai, Untuk megatasi banjir dan penggluapan danau mengakibatkan kebun ternak dan rumah warga supaya tidak terjadi lagi serta proposal yang saya berikan ke pusat untuk segera akomodir tahun ini,” pungkasnya.

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles