Monday, March 4, 2024

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Warga Tanam Bibit Pohon untuk Reduksi Polusi Udara di Setiap Pulau Penduduk

ACTUALNEWS.id Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu bersama-sama dengan penduduk setempat secara aktif terlibat dalam kegiatan penanaman bibit pohon di setiap pulau yang dihuni. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (29/11/2023) sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi polusi udara di wilayah tersebut.

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, menjelaskan bahwa penanaman bibit pohon merupakan salah satu langkah konkrit dalam upaya mengatasi polusi udara. Dia menekankan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dengan instansi lain dan warga masyarakat dalam upaya penanaman pohon ini.

“Pohon memiliki peran penting dalam menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen, sehingga penanaman pohon di setiap pulau yang dihuni memiliki dampak signifikan dalam mengurangi polusi udara,” ujar AKP Rahmat Suryaman.

Beliau juga menambahkan, “Selain itu, pohon juga berfungsi sebagai penampung air hujan yang sangat berguna bagi wilayah Kepulauan Seribu dalam menghadapi permasalahan ketersediaan air.”

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan kerjasama erat dengan warga masyarakat untuk melestarikan lingkungan sekaligus mengurangi dampak negatif polusi udara. Dengan kolaborasi yang kuat antara kepolisian, instansi terkait, dan masyarakat, diharapkan lingkungan di setiap pulau penduduk dapat terjaga dengan baik serta memberikan manfaat positif bagi seluruh wilayah Kepulauan Seribu.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles