Saturday, April 27, 2024

Polres Metro Jakarta Barat Siap Amankan 156 Gereja di 8 Wilayah Selama Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah 2024

ACTUALNEWS.ID Jakarta Barat,- Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan sebanyak 419 personel untuk mengamankan rangkaian ibadah kamis putih, Jumat Agung, dan paskah umat kristiani tahun 2024.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, Akbp Randi Ariana, mengatakan bahwa personel tersebut akan diterjunkan di 156 gereja yang tersebar di 8 wilayah di Jakarta Barat.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung.

Personel yang dikerahkan terdiri dari anggota Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Jajaran, yang telah siap bertugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kami telah melakukan persiapan matang untuk mengamankan ibadah kamis putih, Jumat Agung, dan paskah umat kristiani tahun 2024,” ujar Akbp Randi Ariana saat dikonfirmasi, Jumat, 29/3/2024

Randi menjelaskan, Tindakan pengamanan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah bagi umat Kristen.

Dengan jumlah gereja yang cukup banyak dan tersebar di berbagai wilayah, kehadiran personel kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang mengikuti ibadah.

Pihak kepolisian juga melakukan koordinasi yang baik dengan pihak gereja dan instansi terkait untuk menjaga keamanan selama rangkaian ibadah tersebut berlangsung.

Hal ini sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan atau kejadian yang dapat mengganggu kegiatan ibadah.

Sumber : ( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles