Sunday, May 19, 2024

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Berencana Tukang Ojek di Pagedangan

ACTUALNEWS.ID Tangsel – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Tim Gabungan Subdit Umum Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Unit Reskrim Polsek Pagedangan berhasil menangkap pelaku pembunuhan berencana tukang ojek SD (65) di Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto didampingi Kasubdit Umum Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienienny, Kasat Reskrim AKP Aldo Primananda Putra dan Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam saat gelar konferensi pers di halaman Mapolres Tangsel. Selasa (24/1/2023)

Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto menjelaskan tersangka PP (26) melakukan perencanaan pembunuhan dengan berpura-pura menjadi penumpang ojek. Dan tersangka ingin memiliki sepeda motor milik korban untuk dijual.

“Hasil dari jual motor itu, uangnya akan membayar hutang dan untuk bayar kontrakan serta untuk kebutuhan sehari-harinya,”ungkapnya.

Namun, lanjut AKBP Faisal Febrianto, pada saat petugas akan melakukan upaya penangkapan, tersangka PP mencoba untuk melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan terukur melepaskan tembakan ke arah kaki korban guna untuk melumpuhkan tersangka.

“Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka PP, didapati beberapa barang bukti yang dipakai tersangka untuk melakukan pembunuhan,”jelas AKBP Faisal.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 340 KUHP Subs 338 KUHP dan atau 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama lamanya 20 tahun.

ACN/red/rls

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles