Saturday, April 20, 2024

Pola Perubahan Perilaku Menurunkan Angka Penularan,Begini Kata Caecillia Fauziah

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – alah satu upaya untuk mengajak keluarga berperan aktif dalam penaganan Covid 19,adalah dengan membatasi pergi keluar rumah kecuali untuk utusan yang sangat mendesak.”Tinggal di rumah saja bukan berarti kita tidak bisa kreatif dan produktif,” Hal ini di katakan Caecillia Fauzah atau dikenal dengan Sitha,Ketua Relawan GA Covid 19 Provensi DKI Jakarta,Minggu,14/2/2021,di kantornya,Jalan Penataran 5,Menteng,Jakarta Pusat.

Sitha juga merinci,di rumah juga bisa melakukan kegiatan dengan Virtual baik melakukan kegiatan ekonomi,maupun tuga perkerjaan.” Berkarya dalam pengembangan usaha,melakukan tugas kerja kan bisa berdayakan deget,misalkan melalalui Zoom dan Aplikasi,” paparnya.

Masihnya,bahwa tugas sosialisasi seperti ini dalam mengajak masyarakat terkait penanganan covid adalah tugas dari salah satu Relawan GA Covid 19 melalui poslink,”Poslink GA Covid 19 dapat menjelaskan Perubahan Perilaku ini kehidupan pasca pandemik,” terangnya kembali.

Dengan menjalankan program pola hidup sehat melalui Perubahan Perilaku dapat menekan angka penyebaran corona di jakarta.

Perlu diketui,menurut Sitha, ada 82 RW di Jakarta masuk zona resiko tinggi penularan Covid 19(Zona Merah),berdasarkan data situs corona.jakarta.go.id,jumat,12/2/2021.ini artinya masih banyak kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penyebaran penyakit corona,”Kurang tingginya kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan(ProKes) penyabab angka penularan di jakarta meningkat,” tandasnya lagi.

Sitha juga berharap kaloborasi semua pihak,TNI,Polri,Pemerintah dan unsur masyarakat termasuk relawan mempunyai peran penting dalam penanggulangannya,untuk itu intansi terkait membuka pintu pada relawan yang mau peduli,”Jangan biarkan relawan di batasi ruang lingkupnya,karena semata mata membantu program pemerintah pasca pandemik di tingakat RW dan RT sehingga kaloborasi tercipta,Pungkasnya.

Rob red.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles