Thursday, May 9, 2024

Perlu Edukasi Mengenai Stunting, Dian Istiqomah [ DPR RI DKI ] Gelar Sosialisasi Bersama BKKBN

ACTUALNEWS.ID , Jakarta,- Dian Istiqomah S.kep Anggota DPR RI Fraksi PAN bersama Mitra kerjanya BKKBN, Gelar kegiatan sosialisasi mengenai Stunting, Khususnya di wilayah Jakarta Barat. Kegiatan diadakan di GOR Tanjung Duren Grogol Petamburan Jakarta Barat. Jumat 15/9/2023.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Anggota DPR RI Komisi IX DKI Jakarta Dian Istiqomah S.kep dari Fraksi Partai Amanat Nasional. PLT Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Pusat. Alifah Nuranti. S.Psi., MPH. Ketua Subkelompok Pengendalian Penduduk DPPAPP Provinsi DKI.Nurdini Wahyuningsih.

Dian Istiqomah menjelaskan kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak balita dan ibu hamil akan menyebabkan Stunting, untuk itu diperlukan pendataan ibu hamil dan anak balita agar gizinya dapat terpenuhi.

“Angka Jumlah Stunting masih terus meningkat dari jumlah pendataan, edukasi memang sangat di perlukan saat ini supaya pola cara berfikir serta pemahaman yang salah  bisa diperbaiki agar dapat gizi ibu hamil dan anak balita terpenuhi ,”jelas Dian [ Anggota DPR RI Komisi IX]

Nurdini memaparkan untuk Mencegah kenaikan angka Stunting perlu penanganan khusus bagi ibu hamil dan anak balita dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin salah satunya pemeriksaan kesehatan di posyandu, agar nantinya para ibu hamil dan anak balita terpenuhi gizi dan nutrisinya. terang Ketua Subkelompok Pengendalian Penduduk DPPAPP Provinsi DKI.

“Selain Ibu Hamil dan Anak balita dianjurkan Pengecekan kesehatan bagi calon pengantin sebelum menikah calon pengantin terutama wanita, kesehatan nya perlu diperiksa karena dengan melakukan pemeriksaan dapat mencegah Stunting, tutup Alifah Nuranti. S.Psi,MPH. Plt Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Pusat.

Kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan kondusif diakhiri Poto bersama dan berpantun.

” Ayu Ting – ting Rambutnya Keriting,, Jaga Stunting Itu Penting “.

” Ayu Ting – ting .Rambutnya Lurus. Jaga Stunting itu harus “.

ACN/AR/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles