Friday, March 29, 2024

Peringati Hari Ibu, FPPI DKI Jakarta Gelar Diskusi Healing Crisis Kuatkan Ketahanan Perempuan dan Anak Indonesia

ACTUALNEWS.ID, Jakarta—Dewan Perwakilan Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DKI Jakarta peringati Hari Ibu dengan menggelar diskusi Healing Crisis yang bertujuan kuatkan ketahanan perempuan dan anak Indonesia di Hotel Dharmien Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2021).

Ketua DPD FPPI DKI Jakarta, Hanny Hendrany mengatakan fenomena kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak di Indonesia belakangan ini relatif tinggi. Untuk itu perlu tindakan preventif dan mitigasi penanggulangan kekerasan yang dialami oleh kaum perempuan dan anak.

“Upaya yang dilakukan berupa edukasi melalui diskusi, seminar dan workshop yang bisa diikuti oleh semua kalangan perempuan dan terbuka untuk umum” ucapnya.

Kegiatan workshop yang dilakukan pun mengundang pakar dan narasumber yang profesional, kaya pengalaman serta memiliki jam terbang yang tinggi. Sehingga dalam menyampaikan materi mudah dipahami dan dipraktekkan oleh para peserta workshop.

Narasumber yang dihadirkan seorang kali ini seorang trainer bersertifikasi internasional dan Founder of Internasional Thinking Training of Consultancy Agus Sunaryo.

Sebelum dimulai workshop pun terlebih dahulu dilakukan launching buku yang berjudul “Not Only Curing the Crisis but Healing the Person” yang menguak kisah-kisah yang menyentuh dan inspiratif yang membuka mata, mentramkan hati dan meningkatkan kualitas kebahagiaan.

Salah satu materi yang disampaikan terkait dampak negatif trauma dan penanganannya. Trauma yang dialami bertahun-tahun sangat berpengaruh pada orang-orang terdekat dan pada diri sendiri. Bahkan seringkali orang-orang yang mengalami trauma mengabaikan rasa trauma yang dialami yang akhirnya menumpuk dan menjadi monster emosi negatif yang berdampak buruk pada kebahagiaan keluarga, kaum perempuan dan anak.

Melalui workshop ini bisa membantu para peserta untuk meraih kedamaian dan ketenangan batin, serta mengalami kebahagiaan keluarga yang dicintai, tutupnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles