Tuesday, May 14, 2024

Peran FKPM dan CB Bantu Kondusifitas Kamtibmas di Polsek Taman Sari Jakarta Barat Terus di Galakan.

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Untuk menjaga kondisifitas wilayah hukum polsek taman sari, Polres Metro Jakarta Barat dari gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dimalam hari, Polsek Taman Sari mengadakan Apel malam Cipkon di halaman Kantor Polsek Taman Sari, Jlalan lustru No.1 Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, Sabtu, (20/4/2024).

Kanit Reskrim Taman Sari Kompol Suparmin SH

Pada arahan yang dipimpin Kanit Reskrim Kompol Suparmin. SH, mengatakan bahwa demi menjaga ketertiban dan ketentraman wilayah kususnya daerah daerah yang rawan. Maka kepolisian harus berkerja sama dengan masyarakat secara koprehensif dan berkesinambungan, sebab peran tokoh masyarakat yang tergabung pada FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) dan CB (Citra Bhayangkara) adalah salah satu pilar yang tidak terpisahkan dalam menghadapi cipta kondusif wliayah.

“Peran serta masyarakat yang tegabung FKPM dan CB sangatlah penting untuk menjaga kondisif wilayah,” ucap Suparmin.

Dia juga meminta pada pelaksanan dilapangan nanti seluruh anggota apel agar senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi peserta.

“Jadi di utamakan kesehatan dan keselamatan terlebih dahulu” imbunya.

Sementara itu, AKP Trisno Yuwono.SH, selaku Kanit Binmas menjelaskan, apel kali ini melibatkan 25 personil FKPM, 25 personil CB, Tiga Pilar, Satpol PP dan TNI/Porli. Dan sasaranya yaitu daerah daerah yang rawan tawuran, kejahatan jalanan, curat, curas dan curanmor.

“Sasaran diutamakan pada daerah rawan tawuran maupun kejahatan jalanan termasuk curat, curas dan curanmor,” terangnya.

Perlu diketahui, AKP Trisno Yuwono. SH, meski belum lama menjabat di polsek taman sari, ia telah cepat dan tanggap berbaur serta diterima masyarakat tamas sari di semua kalangan sehingga adaptasi di lingkungan cepat menerimanya.

Yuwona juga menambahkan pembentukan FKPM dan CB wajib bagi dirinya sebab salah satu tugasnya membina potensi mayarakat terhadap kamtibmas.

“Adanya FKPM dan CB bertujuan untuk mewujudkan kemitraan polisi dan masyarakat yang di dasari atas kesadaran bersama dalam rangka menanggulangi permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat guna menciptakan rasa aman, tertib dan tentram serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” tutup mantan Kanit Binmas Polsek Grogol Petamburan.

ACN/Rbt/Red

#polresmeteojakartabarat #polsekmeteotamansari

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles