Sunday, May 19, 2024

Penjelasan Kapolda Metro Jaya Soal SOTR Sudah Terang Benerang, “Bukan Merusak Kemulian Bulan Suci Ramadhan” Dapat Apresiasi GPM Jakarta

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Penjelasan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran soal Maklumat SOTR (Sahur On The Road) yang dikeluarkan Sejak Ramadhan mendapatkan apresiasi oleh GPM (Gerakan Pemuda Marhaeni) DKI Jakarta.

Penjelasan Kapolda Metro Jaya saat di terminal Pulo Gebang di Jakarta timur, Minggu, 3/4/2022 ada awak media

Maklumat Kapolda Metro Jaya sudah benar dan wajib didukung oleh seluruh warga jakarta, karena tujuannya selain menciptakan rasa aman, nyaman dan sejuk saat Ramadhan bagi yang menjalankan puasa.

“GPM mengapresisasi Maklumat SOTR, sebagai antisipasi keamanan dan kenyamanan masyarakat jakarta,” ungkap Robert, S, pengurus GPM Jakarta, Rabu, 5/4/2022 saat ditanya awak media di bilagan Menteng Jakarta Pusat.

Esensi maklumat Fadil itu bukan tanpa dasar, sambungnya, secara pengalamannya mulai dari jabat Kapolsek sampai Reskrim di Jakarta (Menurut penjelasan rekaman video yang beredar dari Kapolda Metro Jaya) apa yang dilakukan merupakan usaha Polri dalam Cipta Kondusif.

“Tidak ada yang salah maklumat itu, seharusnya di dukung semua elemen masyarakat,” terangnya kembali.

Masihnya, bila ada yang berpresepsi lain terhadap pernyataan itu. “Nach,.. silakan berdiskusi, kan pihak Polri sudah menyediakan ruang diskusi” tukasnya.

Pada dasarnya Polri masa sekarang mendahulukan persuasif dari pada tindakan.

“Tidak seperti dulu. “Panggil, amankan lalu proses. Sekarang persuasif, bila persuasif diendahkan maka dengan Tegas Hukum berjalan tanpa kompromi,” tutupnya.

ACN/Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles