Monday, September 26, 2022
WING LOK

Pengamat Sosial Politik HERU CIPTO NUGROHO (HERU CN) Rencana Besar Ketum Nasdem Gelar Konvensi calon presiden 2024 Perlu Dicontoh Parpol lainnya.

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pertemuan kedua Ketua Umum tokoh Partai Politik (Parpol) nasional yang besar dan sangat berpengaruh di Indonesia antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Dalam perbincangan dua Ketum Parpol Besar Golkar dan Nasdem tersebut, banyak mengungkapkan persoalan bangsa dan negara Indonesia kedepannya supaya lebih baik lagi,

Yakni selain untuk merawat kelenturan kedua partai politik ada juga sejumlah rencana besar kedua Ketum Parpol dalam pembicaraan yang bersifat strategis diantara Airlangga dan Surya Paloh yaitu: rencana KONVENSI calon presiden 2024 mendatang yang akan digelar Partai Nasdem, yang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat seluruh Indonesia mulai dari kalangan Tokoh-tokoh masyarakat, para politisi , para Ketum Parpol hingga para petinggi negara.

Salah satunya membuat Heru Cipto Nugroho biasa disapa Heru CN selaku Pengamat Sosial Politik turut angkat bicara mengutarakan pendapatnya, terkait langkah politik kedua Ketum Parpol tersebut antara Airlangga dan Surya Paloh.

Menurut Heru CN yang juga Politisi senior ini bahwa pertemuan Politik antara Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh itu sangat wajar dan bagus perlu di contoh oleh Partai Politik lainnya.

Memang dari pengamatan dirinya bahwa belakangan ini, Ketum Partai Golkar aktif menemui sejumlah Ketum Parpol, salah satunya Ketum Partai Nasdem Surya Paloh pertemuan yang di Gelar di pulau pribadinya Surya Paloh di Kepulauan Seribu pada tanggal 14 Februari 2021 lalu.

“Silaturahmi, Tukar pikiran dan musyawarah dalam setiap kesempatan di dunia Politik tentu itu sangat penting dilakukan untuk membangun frekuensi & cita-cita yang sama dalam menjalankan strategi politik untuk ke depan. Jadi ini mungkin baru tes tewoter ataupun warming up saja,” ujar Heru CN Mantan Bacalon Walikota Bekasi ini, saat di temui OPININEWS.ID dikantornya Jatibening Kota Bekasi, Kamis (11/3/2021).

Lanjut Heru CN, semoga pertemuan kedua Ketum Parpol tersebut terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini dan diharapkan pertemuan ini juga harus melebar artinya mengajak Partai -Partai Politik lain, untuk ikut serta dalam Konvensi Capres 2024 mendatang, bukan hanya Golkar dan Nasdem saja

Selain itu Kata Heru CN, Para tokoh yang diajukan Konvensi Capres 2024 itu harus bebas dari segala macam tekanan dan setiap Parpol mengirim 2 calon Presiden untuk ikut Konvensi.

“Saya yakin kalau ini bisa berjalan dengan baik, terbuka inSya Allah
Masyarakat bisa memilih Tokoh dengan sebenar- benarnya serta Terbuka
untuk menjadi Pemimpin RI 2024 kedepan,” pungkas Heru CN (Muh Raihan Abr)

Editor : Ichsan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles