Monday, September 26, 2022
WING LOK

Pemda DKI Jakarta Harus Cepat Memberdayakan Potensi Wilayah dan Relawan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Masih banyaknya warga Jakarta terjangkit penyakit corona,salah satu indikatornya yakni kurang di berdayakannya potensi wilayah seperti,FKDM,LMK,Citra Bhayangkara,Mitra Babinsa,Katar dan relawan” hal ini dikatakan Robert,SHS,selakunpengurus GA Covid 19 Provinsi DKI Jakarta,Rabu,10/2/2021,di kantornya,jalan Pentaran no 5,Menteng Jakarta Pusat.

Seharusnya Pemda DKI Jakarta sudah melakukan identifikasi bagai mana potensi wilayah di berdayakan secara maksimal dan tepat sasaran,” kalau di lakukan sejak dini,pasti penyebaran dapat dipersempit.warga dapat penjelasan langsung secara kongkrit terkait 3 M dan 3T” tandasnya.

Robert juga mengakui upaya Pemda DKI jakarta dalam melakukan sosialisai dan informasi dari segala bidang,tapi juga tidak menampik kesadaran warga yang masih meremehkan prokes,kalau sudah di ketahui upaya masih kurang maksimal,potensi wilayah harus di gerakan sampai titik rw dan rt.

Pemberdayan potensi harus di berikan penyuluhan terlebih dahulu secara kongkrit sehingga betindaknya tepat sasaran dan terukur.” Masih banyak potensi wilayah,Rt,Rw yang kurang memahami dalam betindak bila warganya terpapar,” terangya.

Di singgung relawan GA Covid 19 yang mempunyai Poslink di wilayah.Robert menjelaskan,Keberadaan GA Covid 19 diharapkan dapat membantu Pemda dalam pencegahan dan penanganan penyakit corona,karena kami sudah dibekali secara tekinis oleh Satgas Gugus Tugas Nasional,apalagi Poslink bergerak memberika info dan menerapkan 3 M sejak dari awal April 2020.” Awal ramainya corona,kami berkumpul dan menyadari sebagai warga Jakarta akan membantu Pemda dalam mengantisipasi pencegahan dan penanggulangannya meski masih ada pengurus rt dan rw dan potensi masyarakat yang masih kurang memahami kebaradaan Poslink,” paparnya.

Robert juga berpesan,Pemda DKI Jakarta khusunya Dinkes harus berperan dan membuka seluas luasnya kepada potensi wilayah bila ingin melalui pandemik ini lebih cepat. ” Berdayakan potensi wilayah termasuk relawan khususnya GA Cobid 19 sampai ketingakat Rt untuk penanganan dan pencegahannya,bila tidak ,sampai kapan kita terbelenggu terus,” pintanya di akhir perkataannya.

Rob/red

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles