Tuesday, June 18, 2024

Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara: Menghimbau Warga Waspada Terhadap Hoax dan Paham Radikal di Pulau Kelapa

ACTUALNEWS ID, Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam rutin di Pulau Kelapa. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di pulau tersebut serta memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya mewaspadai informasi palsu (hoax) dan paham radikal, Senin (09/10/2023).

Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto memimpin langsung kegiatan patroli malam tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa upaya patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada malam hari ketika potensi gangguan keamanan dapat meningkat.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada warga untuk selalu memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya, guna mencegah penyebaran hoax yang dapat menimbulkan kebingungan dan ketidakpastian di masyarakat. Selain itu, warga juga diingatkan untuk waspada terhadap paham radikal yang dapat mengancam stabilitas sosial.

Kegiatan patroli malam ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga Pulau Kelapa dan sekaligus memupuk rasa kebersamaan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Kerja sama yang kuat dalam menjaga keamanan dan memerangi disinformasi menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles