Sunday, May 19, 2024

Para Tokoh Nasional Dan Murid Serta Kerabat Alm BAGIN Hadir Sangat Mensupport Yayasan BAGIN Indonesia Centre

ACTUALNEWS.ID JAKARTA, Acara launching dan pengukuhan serta Halal bil Halal Yayasan BAGIN Indonesia Centre, diwarnai reuni para tokoh nasional dan murid serta kerabat BAGIN, turut hadir mensupport tentunya acara ini, seperti memiliki ruh besar dan tersirami oleh cerita dan sepak terjang yang begitu menakjubkan dari Seorang Tokoh Progressif Revolusioner yakni Alm Bachtiar Ginting atau yang biasa Di sapa BAGIN.

Dalam kajian tematik, seorang Tokoh nasional Penulis buku Aktivis Sosial Bob A Randilawe S.IP., S.HUM., C.EIA terlihat sirat kerinduan ketika menyebut nama Alm BAGIN, seperti hilang namun beliau merasa bersyukur dipertemukan dengan Alm BAGIN, beliau adalah orang yang begitu disiplin termasuk dalam hal hubungan beliau kepada pencipta, contoh sholat 5 waktu, walau dalam diskusi beliau berani pamit untuk menyegerakan sholat.

“Adapun murid yang begitu mencintai Alm, Bachtiar Ginting, yakni seorang Akademisi, dan penulis, serta pengajar (Dosen) di UNIVERSITAS BUNG KARNO, “Anak muda saat ini mengalami kemunduran dalam kritis terhadap fenomena sosial dan politik” Yang dimana BAGIN Sangat konsen dalam hal tersebut.

“Demikian Menurut Yana Priyatna M.HUM yang juga merupakan sebagai Narasumber Kajian Tematik yang bertema “Mengembalikan Karakteristik Jati diri bangsa, Melalui Ajaran bung Karno” (refleksi Ajaran Bung Karno dalam Konsep BAGIN) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Mei 2024 Pukul 18.00 WIb s/d selesai di Digra Coffe Jalan Lebak Bulus II No. 21, Cilandak Baru Jakarta Selatan

Tokoh nasional lainya Bung Jati Ulung yang merupkan aktivis sosial, merasa generasi saat ini harus lebih berani maju terdepan, berprisipasi dalam setiap perubahan, yang terjadi di masa kini, Karena Alm BAGIN, ke merupakan tokoh perubahan, salah satu keinginan BAGIN adalah Terjadinya Progresif Revolusioner di Indonesia, dan Yayasan BAGIN Indonesia Centre Harus menjadi Pelopor.

Terakhir ada pesan pula dari seorang murid BAGIN yang begitu bersyukur bisa mengenal Alm BAGIN, karena banyak dampak positif yang beliau dapati hari ini, “Semoga Allah SWT, memberikan tempat istimewa di Surga. Aamiin,” ucapnya.

Berikutnya menurut Yusuf Blegur-Pegiat Sosial. Tentang Alm Bachtiar Ginting. Namanya Bachtiar Ginting, biasa dipanggil Bagin. Ia dikenal sebagai seorang ideolog. Kedekatannya dengan pemikirian Karl Marx mengiringi kesejatian Islamnya.

Lanjutnya sebagai penganut Soekarnoisme, Bagin menjabarkan Islam yang ia pahami dengan meminggirkan hal-hal materil dan ketundukannya pada dunia yang begitu banyak orang memujanya. Sisi lain dari Bagin yang masih hidup sepanjang masa adalah satu katanya dengan tindakannya.

“Terimakasih Pak Bagin, saya bangga jadi muridmu,” pungkas Yusuf Blegur-Pegiat Sosial. (ACN/San)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles