Friday, May 17, 2024

Padepokan Pandan Ireng Audensi ke Kesbangpol DKI Jakarta Sekaligus Melaporkan Rencana Kegiatan di HUT Kemerdekaan RI ke-79

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Padepokan Pandan Ireng melakukan Audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta, (29/4/2024).

Audensi ke Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta terkait rencana kegiatannya menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79, dalam kegiatan Pagelaran Seni Budaya dan Makan Khas Betawi, Merangsang kegerasi muda agar mencintai Budayanya.

Kehadiran pengurus DPW DKI Jakarta Padepokan Pandan Ireng diterima langsung Kepala Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol DKI, Eliazer Hutapea, bersama Kasubak UMKM Selamet, mewakili Kepala Badan Kesbangpol DKI, Taufan Bakri, di Kantor Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Senin (29/04/2024).

Pimpinan DPW DKI Jakarta Padepokan Pandan Ireng yang dipimpin Ketua H Gofur yang didampingi sejumlah pengurus, antara lain: ketua Panitia Sukri, Sekjen Agus Kurniawan, Hasbih, Awal, Phanter, Uwie, Helmi AR.

“Alhamdulillah Kepala Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol DKI, Eliazer Hutapea sangat menyambut baik kehadiran DPW DKI Jakarta Padepokan Pandan Ireng dalam rangka melakukan audiensi dan sosialisasi kepengurusan serta programnya,” ujar H Gofur.

Dia menjelaskan, sudah ada sekitar 37.633 lebih organisasi ormas yang terdaftar hingga saat ini masih perlu diverifikasi dan ditertibkan.

Sementara itu, Eliazer mengimbau agar semua ormas yang berada di wilayah DKI Jakarta melakukan registrasi dan verifikasi. Pertama berkaitan keberadaan ormas harus memastikan legalitas telah terpenuhi sesuai peraturan berkaitan keorganisasian masyarakat.

Saat ini, keormasan diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2017, yang mana, seluruh ormas kini di bawah kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dengan satu Dirjen Keormasan.

“Kami mengharapkan PJ Gubernur DKI Jakarta dapat menghadiri untuk kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79, ” tutupnya.

ACN/Red,Helmi/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles