Sunday, May 19, 2024

Menyambut Hut Satpam Yang ke-43 Tahun 2023 Kapolres Bima Ajak Personil Satpam Semakin Profesional

ACTUALNEWS.ID, Bima _ Bertempat di Taman Makam Pahlawan kab. bima dilaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Satpam ke – 43, bertindak selaku Irup kapolres bima AKBP Eko Sutomo SIK., M.I.K.,
Dalam peringatan HUT satpam kali ini dengan tema *pentingnya mengingat jasa para pahlawan , dan sekaligus jiarah dan tabur bunga Sabtu (30/12/23).

Hadir dalam upacara, PJU Polres, Para Pimpinan/Pengelola Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Asosiasi Jasa Pengamanan diantaranya RSUD Sondosia, Pertamina Wadumbolo, BRI, Bank NTB , Bank Mandiri

peserta upacara gabungan anggota Bhabinkantibmas dan seluruh personil Satpam/Security.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., M.I.K., dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat,

“,Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-43 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan (Satpam) di manapun bertugas, Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa, “Ucapnya.

Menurut Kapolres, Kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa, dalam perkembangannya Satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor seperti industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan.

melakukan strategi untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta kriminal”

Dalam rangka mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, Satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya masing-masing.

Menyadari hal tersebut, peningkatan peran dan pembinaan Satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu kegiatan dalam program Polri, Transformasi Menuju Polri yang presisi.

Di akhir sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya atas kerja sama yang sinergis sehingga situasi stabilitas kamtibmas dapat kondusif.

“,Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada rekan-rekan Satpam serta Badan Usaha, Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnyaatas dukungannya dan perannya selama ini.” pungkasnya.

ACN/TEGUH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles