Wednesday, November 29, 2023
ADS

“Masyarakat Indonesia Timur Jiwanya Melonkolis” Kata Moeldoko Saat Menghadiri Silahturahmi Timur Indonesia Bersatu

ACTUALNEWS.ID, Jakarta -“Dulu wilayah Indonesia Timur sangatlah terbelakang dari pembangunan, namun 9 tahun kebelakang semenjak presiden joko widodo pembangunan Indonesia Timur sudah merata bahkan sama dengan wilayah lainnya di Indonesia” hal ini disampaikan Jend TNI Dr. H, Moeldoko , S.I.P., M.A. saat memberikan sambutan diacara Silahturahmi Kebangsaan Timur Indonesia Bersatu (TIB), Sabtu, 30/9/2023 di Tenis Indoor Senayan Jakarta.

Kepala Staf Kepresidanan yang mewakili Presiden Joko Widodo itu menambahkan bahwa dahulu semua pembangunan terkesan pada jawa centris namun semenjak Presiden Joko Widodo pembangunan diutamakn di Indonsia Timur, baik pembangunan Infrastuktural dan pembangunan SDM (Sember Daya Manusia).

Moeldoko juga menceritakan pengalamannya waktu bertugas di Indonesia Bagian Timur. Mantan Panglima TNI itu mengatahui betul jiwa masyarakat indonesia timur.

“Masyarakat Indonesia Timur itu berjiwa melonkolis jadi kita harus tau keinginannya.”Terkesan masyarakat indonesia timur kasar dan pekerja keras tapi bila didekati dengan pandangan kedekatan kekeluargaan ternyata melonkolis”, tuturnya.

Sementara itu, Andres Kondomo Parapaga Ketua Umum TIB yang didampingi Decky Matulessy selaku Sekertari Jendral TIB mengungkapkan bahwa TIB akan menjadi perekat bagi wargannya yang merantau dan sekaligus garda terdepan untuk persatuan dan kesatuan Makulu, NTB, NTT, Sulawesi, Papua kususnya dan umunya NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Perlu diketahui sebelum acara dimulai beberapa tarian daerah adat di indonesia ditampilkan diluar indoor tenis seperti, Pencak Silat dari Banten, Tarian Topeng dari Betawi, Tarian Dayak dari Kalimantan, Tarian Sunda dari Jawa Barat dan Tarian Ambon, NTT, NTB, Papua, Manado, Makasar dan hampir seluruh makanan dan minuman khas daerah yang tergabung dalam UMKM TIB.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles