Saturday, May 4, 2024

Manfaatkan Warung Angkringan Sebagai Sarana Komsos Yang Efektif

ACTUALNEWS.ID Sragen, Seperti yang dilakukan Serda Teguh Babinsa desa Tenggak Koramil 04/Sdh melaksanakan giat Komsos dengan Pak Giyanto warga Dk.nyawak RT 01 di Desa Tenggak Kec. Sidoharjo, Senin ( 30/01/2023 )

Kali ini, Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk melaksanakan Komsosnya dengan warga, pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja.

Serda Teguh menjelaskan bahwa Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan,” ucapnya.

Dalam menyikapi itu semua maka keberadaan aparat teritorial dalam hal ini keberadaan Babinsa dalam wilayah binaannya, tentu harus bisa bersifat fleksibel dan mampu masuk ke segala lapisan sendi kehidupan di daerah yang menjadi wilayah binaannya.

Untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat di wilayah, maka mau tidak mau keberadaan Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada warganya dalam bentuk komunikasi sosial.

Dan ini bisa dilakukan dimana saja termasuk di warung angkringan sekalipun. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi Babinsa sebab selain bisa menjalin keakraban di daerah binaannya.

(Agus Kemplu)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles