Saturday, May 18, 2024

Kunjungan Waketum Ekonomi Kreatif Kadin Indonesia ke Pengrajin Sandal di Bogor

ACTUALNEWS.ID, Bogor – Waketum Kadin Indonesia Bidang Ekonomi Kreatif Dr. Eric Hermawan mengadakan kunjungan kerja sekaligus melakukan pembinaan kepada pengrajin sandal kreatif Hand Made di Bogor, tepatnya di Margamulya senin, 31 Januar 2022.

Pengrajin Sandal Kreatif ini melakukan proses pengerjaannya menggunakan tenaga dan mesin yang masih manual banyak menerima pesanan dari beberapa daerah di Indonesia khususnya di daerah Sumatera.

Dalam kunjungannya, para pengrajin meminta agar ada perhatian Kadin Indonesia dan Pemerintah mensupport fasilitas baik permodalan maupun pemasaran. Melalui Ekonomi Kreatif Kadin Indonesia Dr Eric Hermawan, akan menindak lanjuti kunjungan ini dengan segera berkoordinasi dengan Ketua Umum kadin Indonesia Bapak Eddy Ganefo dan memfollow upnya ke Menteri Koperasi dan UMKM.

Sementara itu Ketua Bidang Ekonomi Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA) Harun ST. menyebut, sebanyak 87,5 persen UMKM di Indonesia terdampak akibat pandemi Covid-19. Pantauan kami selama tahun 2021 hanya 12,5 persennya saja UMKM yang bisa merasakan dampak yang cukup kecil.

Meskipun terdampak, seharusnya pandemi Covid-19 juga bisa menguatkan UMKM untuk bangkit dan kembali menuai untung. Salah satu sumber penyulutnya yaitu digitalisasi.

Dengan berbagai perubahan dan kenormalan baru saat pandemi berlangsung, digitalisasi menjadi salah satu solusi untuk bertahan. Harun pun menuturkan, sebagian UMKM yang mampu bertahan karena sudah berhasil memanfaatkan digitalisasi, tegas Harun yang juga membawahi Divisi UMKM dan Ekonomi Kreatif PP MIO INDONESIA.

MIO INDONESIA merupakan organisasi perusahaan pers media online, namun dalam pengembangannya turut juga melakukan pembinaan dan pengembangan anggota dan masyarakat yang berkecimpung di sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif yang langsung dimentori Dr.Anto Suroto salah satu pakar UMKM yang juga Dewan Pembina MIO INDONESIA, lanjut anak Bogor Harun ST, pemilik media Swara Konsumen Indonesia.Com

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles