Monday, April 29, 2024

Komposer Maulana Alfatam Apresiasi Piala Dunia U 20 dengan Lagu Ku Yakin Pasti Menang

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah kebanggaan yang luar biasa.Hal ini yang membuat komposer berdarah Aceh. Maulana Alfatam saat di hubungi awak media .Jum’at (10/03). Butuh energi besar dalam melahirkan lagu berjudul “Ku Yakin Pasti Menang”.
Rasa Nasionalisme bangkit.” Rasa Bela Negara dalam hal bermusik datang dengan sendirinya dan kebanggaan serta apresiasi untuk timnas Garuda di kancah Internasional.”Ujarnya.

Musik dan Olahraga, kedua hal yang berbeda tetapi mempunyai keterkaitan yang cukup besar. Adannya musik dalam gelaran pesta olahraga dinilai dapat memberikan kemeriahan dan euforia bagi para penikmat ajang olahraga, bila tidak, suasana akan terasa hambar.

Dalam proses pembuatan lagu di bantu oleh Bayhaqi yang mengisi vokal lagu tersebut. Inilah bagian dukungan timnas piala Dunia U 20 melalui lagu.

Ada, sisi lain yang menarik dari lagu ini adalah Maulana selaku komposer berkolaborasi dengan Syaifuddin, ME dalam hal mengisi narasi patriotisme yang berada di tengah lagu,menurutnya pemilihan sosok Syaifuddin di karyanya dinilai memperkuat nilai kebangsaan yang terkandung di lagunya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles