Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Ketua Kuasa Hukum Agustinus Nahak: Kami Salut Kepada SBS-WT Yang Ucapkan Selamat Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Simon Nahak – Louise Lucky Taolin(SNKT)

ACTUALNEWS.ID, Malaka–Setelah gugatannya ditolak di MK, pasangan calon Bupati Malaka Stef Bria Seran – Wande Taolin (paket SBS – WT) menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon Simon Nahak dan Louise Lucky Taolin (paket SN-KT).

Kabupaten Malaka adalah salah satu kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ibu kotanya berada di Betun. Malaka merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Belu yang disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 14 Desember 2012 di gedung DPR RI tentang Rancangan UU Daerah Otonomi Baru. 

“Tadi sudah kita saksikan bersama bahwa MK sudah memutuskan sengketa pilkada Malaka yang kami ajukan ditolak. Kami yakin bahwa apa yang diputuskan MK adalah yang terbaik untuk Malaka. Terkait itu, kami ucapkan profisiat dan selamat bekerja kepada calon SN-KT. Ya, Profisiat dan selamat bekerja. Harapan kami, semua dapat berjalan dengan baik dan tetap tercipta keharmonisan di Malaka ”, kata Stef Bria Seran (18/3).

Agustinus Nahak sebagai Ketua Tim Kuasa Hukum Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Simon Nahak-Louise Lucky Taolin salut atas ucapan selamat dari pasangan SBS-WT. Tentu ini adalah suatu tradisi yang sangat baik dan membanggakan yang harus kita dukung karena itulah bukti jiwa besar sesama Putra Malaka.

“Selanjutnya mari bersama mendukung dan mengawal Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk Kabupaten Malaka demi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Malaka,”tegas Agustinus Nahak kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu pasangan petahana Stef Bria Seran – Wande Taolin diusung 20 kursi DPRD Malaka. Rinciannya, Golkar 8 kursi, PDIP 3 kursi, Demokrat 2 kursi, Nasdem 3 kursi, Gerindra 3 kursi, dan Partai Hanura 1.

Sementara itu pasangan Simon Nahak – Kim Taolin diusung dengan mengusung 5 kursi DPRD dari 3 parpol, yakni PKB 3 kursi, PSI 1 kursi, dan Perindo 1 kursi.
Berdasarkan hasil pleno perolehan suara dari 12 Kecamatan tersebut, Paket SN – KT meraup 50.890 suara (50,49%). Sedangkan SBS – WT terpatok pada angka perolehan 49.906 suara (49,51%)

Tidak terima hasil Pilkada ini pasangan petahana Stef Bria Seran – Wande Taolin gugat perselisihan hasil pemilu (PHP) di Mahkamah Konstitusi.
Gugatan ini sesuai Surat Kuasa Khusus bertanggal 18 Desember 2020 memberi kuasa kepada Yafet Yosafet Wilben Rissy, SH, MSi, LLM, PhD (AFHEA), dkk.

Termohon dalam gugatan tersebut adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka. Seperti yang telah diketahui hasilnya Kamis (18/3) dalam amar putusannya, Mahkamah Konstitusi menolak semua gugatan dari calon Stef Bria Seran- Wande Taolin.

ACN/Red.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles