Sunday, April 14, 2024

Keluarga Besar Lantamal XII Pontianak Gelar Nonton Bareng Film Adagium Di Bioskop XXI Transmart

ACTUALNEWS.ID TNIBAL, Lantamal XII,- Keluarga Besar Lantamal XII Pontianak menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film Adagium karya Rizal Mantovani di Bioskop XXI Transmart, Jalan Ahmad Yani Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, (02/02/2023).

Nonton bareng ini dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., yang mewakili Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto, S.H., M.Si (Han) beserta Pejabat Utama, Kadis, Kasatker Lantamal XII, Ketua dan Pengurus Korcab XII DJA I, serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Pramuka Saka Bahari.

Film bergenre drama dan action berdurasi 124 menit ini menceritakan tentang persahabatan antara Alenda (Jihane Almira), Arga (Angga Asyafriena), dan Bian (Pangeran Lantang).
Film yang menceritakan tentang arti persahabatan dan patriotisme ini cocok untuk ditonton oleh para pemuda dan remaja generasi milenial untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme terhadap NKRI.

“Film ini mengandung nilai-nilai persahabatan yang kuat serta semangat patriotik yang tinggi dan cocok ditonton oleh anak-anak muda remaja generasi milenial, dengan salah satu contohnya bersedia mendaftarkan diri menjadi Komponen Cadangan (Komcad),” kata Wadan Lantamal XII usai menonton Film Adagium.

“Banyak hal yang bisa kita petik dalam Film Adagium ini dan menjadi motivasi bagi anak-anak muda. Selain arti persahabatan, film ini juga mengajarkan tentang arti sebuah keilmuan yang dimiliki oleh pemuda kalau tidak didasari dengan iman yang kuat serta jiwa patriotik terhadap negara sendiri, akan tidak berarti bagi mereka yang punya kemampuan ilmu teknologi. Film ini juga bisa menumbuhkan rasa nasionalisme apabila ada pihak asing, organisasi negara lain yang akan mengganggu dan ingin menghancurkan NKRI, disamping itu juga mengajarkan kita untuk mengendalikan emosi,” pungkas Kolonel Budiarso.

Film “Adagium” dibintangi oleh Jihan Elmira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana, Mike Lucock, Max Matino, Dinda Ghania, Hans De Kraker, Ricky Saldan, Gilbert Pattiruhu, dan Frans Mohede. Film ini mengambil lokasi syuting dibeberapa wilayah di Jabodetabek.

Sebagai Sutradara film tersebut, Rizal Mantovani dinilai sangat tepat memilih karakter Jihan Elmira sebagai Alenda dalam film ini. Begitu juga dengan karakter lainnya.

(Dispen Lantamal XII)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles