Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Ini Penjelasan Danramil 02 Tambora Saat Adakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Hidroponik

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Danramil 02/Tb Kodim 0503/JB Kapten Inf. Arja Suarja Mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Hidroponik untuk Personil anggota Koramil ( Babinsa, wanra, Mitra ) yang Diadakan di makoramil 02/TB jalan Tiang bendera Rt 07/03 Kelurahan Roamalaka Kecamatan Tambora Jakarta Barat , Sabtu ( 23/1/21 ).

Kegiatan Sosialisasi dan Hidroponik untuk Anggota Koramil diberikan langsung oleh instruktur Hidroponik ( Intan ) cara menanam sayur dan buah tanpa menggunakan media tanah.

Danramil 02/TB Kapten Inf. Arja Suarja Mengatakan, Hidroponik merupakan budidaya tanaman, biasanya jenis sayur dan buah, tanpa menggunakan media tanah. Hidroponik menanam dengan memanfaatkan air dan menekan pada kebutuhan nutrisi bagi tanaman itu sendiri.

” Lanjut Danramil, Media tanam yang biasa digunakan dengan Teknik ini berupa rockwool, sekam bakar, hidroton, atau pasir. Budidaya tanaman dengan Teknik ini biasanya dilakukan untuk mereka yang memiliki lahan terbatas.

” Sekarang ini, budidaya tanaman dengan hidroponik mulai digandrungi karena kegiatan ini cukup menarik untuk dijadikan hobi, sekaligus menjadi salah satu solusi untuk menghasilkan tanaman, seperti sayur sehat dan enak,” Jelas Kapten Inf. Arja Suarja.
Cun/red

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles