Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Heru Cipto Nugroho Optimis Prediksi Pasangan Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan Maju Capres 2024

ACTUALNEWS.ID Jakarta – Politisi senior Heru Cipto Nugroho biasa disapa Heru CN yang juga sebagai Pengamat Sosial Politik (Sospol) mengatakan kepada Actualnews.ID di Kantornya Tebet Jakarta Selatan Jumat ( 19/3/2021) bahwa dirinya berpendapat setelah melihat beberapa manuver politik yang dilakukan oleh para Ketua Umum Parpol yang berpengaruh kuat saat ini, menginjak tahun 2021 ini , telah membuat perkembangan instalasi suhu politik dalam pencalonan seorang figur Presiden dan Wakil Presiden sudah semakin meningkat dalam menuju pentas akbar Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. Mendatang.

Menurutnya bahwa dari hasil pengamatannya juga mulai tahun 2020 sampai Maret tahun 2021 ini, ia memprediksi Partai Golkar dan Partai Nasdem akan bersama -sama mengusung Pasangan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

Lanjutnya prediksi Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan sebaga Capres 2024 tersebut didasari selain pertemuan antara kedua Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato terkait Konvensi Capres 2024 yang akan dilaksanakan oleh Partai Nasdem seperti dikutif dari pemberitaan diberbagai media massa termasuk OPININEWS.ID.

Surya Paloh Ketum Partai Nasdem juga pernah menyampaikan akan mendukung Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi calon presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. Ketika itu disampaikan
usai pertemuan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur Anies Baswedan di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, tahun 2020 lalu.

“Walaupun demikian Ketum Partai Nasdem Surya Paloh juga semua itu menyerahkan keputusannya kepada Anies lagi untuk kesediannya ikut kontes nyapres 2024 mendatang,”kata Heru CN mengutif kalimat Ketum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selanjutnya Heru CN menilai Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato dan Anies Baswedan selalu mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pasti sudah memiliki niat mengikuti kontestasi pilpres 2024 mendatang.

“Semua niat baik harus terjaga asal baik. Insya Allah, Prediksi saya Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Golkar serta termasuk dukungan institusi parpol lainnya
Sehingga menambah keyakinan saya kedua pihak anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas sebagai pemimpin NKRI,” ungkap Heru CN .

Lanjut Heru CN mulai sekarang waktunya Pak Erlangga Hartato harus bisa menunjukkan kebijakan Ekonomi RI agar cepat membaik apalagi Ketum Partai Golkar tersebut sampai sekarang masih menjabat duduk sebagai Menteri Koordinator Ekonomi pada Kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

“Saya yakin bapak Airlangga Hartarto bisa, karena Latar belakang Pendidikan, Pekerjaan dan Asal usul Keluarga Jelas,
Airlangga adalah Putranya bapak Hartanto mantan Menteri di Era Presiden Soeharto, selain itu Airlangga juga Pendidikan bagus, Pengalaman Pekerjaan sebagai Pengusaha Sukses, di Politik bapak Airlangga bisa diterima semua Partai Politik serta bisa merangkul dan mengatasi setiap yang berbeda pandangan politik dengannya,” ujar Heru CN.

Selain itu Heru CN mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga bagus, Agamis, Cerdas dan Merayat serta gagasan pembangunannya telah diakui dunia Internasional.

“Saya yakin kalau Pasangan Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan Maju yang akan di usung Partai Golkar dan Partai Nasdem pada Pilpres 2024 dan Insya Allah tentunya menang Indonesia akan Sejahtera, Aman dan Makmur,” pungkasnya ( Muh Raihan Abr).

AN/Ichsan/Red.

Editor : Yan Zalpin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles