Sunday, October 2, 2022
WING LOK

Hendrico Tampubolon: Kegiatan Yang Sudah Ada Ketentuan Dari Pemerintah Kami Siap Kapan Saja.

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Vaksinasi Covid-19 wajib bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kewajiban mengenai vaksinasi telah tertuang dalam sejumlah peraturan perundang-undangan, salah satunya UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Penyakit Menular.

Pasal 5 UU tersebut mengatur bahwa pencegahan dan pengebalan atau imunisasi merupakan tindakan yang dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada orang yang belum sakit, tetapi mempunyai risiko terkena penyakit.

Pemberian vaksin juga bisa dilakukan dengan cara Drive True, yaitu seseorang yang akan di Vaksin bisa di dalam kendaraan mobil yang tidak lagi harus antri.

Hal ini bisa memberikan pelayanan mencegah dari kerumunan, guna terhindar kontak fisik terhadap orang lain.

Terkait kegiatan pelayanan vaksin lewat Drive True, UP PKB KIR Kedaung disinggung adakah kegiatan Vaksin19 lewat Drive True di KIR UP PKB Kedaung Angke diadakan bagi pengguna jasa kendaraan yang mengikuti uji KIR ?.

Di tempat kerjanya kamis siang Kepala UP PKB Kedaung Angke Henrico Tampubolon menjawab, kegiatan yang sudah ada ketentuan dari Pemerintah kami siap saja kapan saja.

Dan kegiatan yang sudah ada di program Pemerintah harus kami dukung, guna pencegahan penularan virus covid 19 bagi pengguna jasa KIR, selanjutnya fihak dari kesehatan yang punya wewenang, kami hanya fasilitasi apa yang diperlukan.” tandasnya.

Dan di ruang terpisah Kasatpel UP PKB Kedaung Angke Affandi Nofrizal menjawab, kami siap saja jika diadakan pemberian Vaksin19 lewat Drive True, dan nanti kami akan koordinasi terlebih dahulu dengan Puskesmas Kecamatan, jika di perlukan dan kami siap fasilitasi.” jawab Affandi.

Lalu program ini kan, program Pemerintah yaa kita harus minta petunjuk ke fihak Puskesmas dan siapa saja yang bisa dapat vaksin atau ketentuannya, ini wewenang dokter yang tahu, Jumat (19/3/2021).

Kepala Puskesmas Cengkareng dr.Wisnu menjawab melalui pesan WhatsApp,” Vaksinasi drive true lokasi ada di west one Duri Kosambi, bekerjasama dengan Halodoc dan RS Hermina Daan Mogot.

Dan sasaran saat ini adalah lansia umur 60 tahun keatas, nanti ditahap selanjutnya bila sudah dibuka untuk masyarakat umum. Mungkin saja dikerjakan disana.” pungkasnya.

AN/Yons/Red.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles