Monday, September 26, 2022
WING LOK

Heru Cipto Nugroho Mengapresiasi Presiden Jokowi Menolak Masa Jabatannya Ditambah menjadi 3 Periode

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Luar biasa Presiden RI Joko Widodo selayaknya diberikan penghargaan bintang jasa tertinggi atas dedikasinya dalam mengambil sikap politiknya dan telah menunjukkan sebagai negarawan dengan tegas menepis Isue wacana masa jabatannya yang diusulkan menjadi 3 Priode yang dihembuskan oleh orang-orang terdekat sekelilingnya yang tak bertanggung jawab hendak mencari muka kepada dirinya. Supaya nanti mereka mendapat Jabatan lagi.

Maka dengan pernyataan Presiden Jokowi yang menolak masa jabatannya ditambah lagi, sehingga membuat Pengamat Sosial Politik (Sospol) Heru Cipto Nugroho biasa disapa Heru CN ikut berpendapat dan memberikan apresiasi kepada bapak Presiden Jokowi atas pernyataannya yang menolak masa Jabatannya ditambah lagi, sehingga telah menyudahi munculnya polemik yang berkepanjangan, yang dapat merusak citra dan imez Presiden Jokowi sendiri serta akan menjadi bencana bagi demokrasi di Indonesia.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi penyataan bapak Presiden Jokowi,” kata Pengamat Sosial Politik, Heru CN kepada OPININEWS.ID saat ditemui di Kontornya Jln. Prof Supomo Tebet Jakarta Selatan, Minggu (14/3/2021).

Selanjutnya Heru CN mengucapkan salut dan salam hormat untuk bapak Presiden Jokowi atas dedikasinya selama ini kepada bangsa dan negara yang sudah mulai berani bicara keras dan tegas
karena ini masalah yang sangat krusial dan fundamental bagi keberlangsungannya keutuhan NKRI

Menurutnya bahwa isu penambahan masa jabatan presiden ini memang memberi ‘getah’ kepada Jokowi. Sebab, publik akan menafsirkan wacana ini digulirkan agar Jokowi tetap bisa duduk di bangku nomor satu di Indonesia.

“Supaya tidak terjadi polemik di masyarakat, Presiden Jokowi Harus & Wajib menutup ruang amendemen (UUD 1945) terkait tiga periode jabatan itu. Saya pikir bagus, supaya MPR juga tidak melebar-lebar dan dibawa kemana -mana, ” kata Heru CN Mantan Bacalon Walikota Bekasi tersebit.

Lebih lanjut Heru CN menegaskan semoga pernyataan SERIUS Presiden ini, oleh orang dekat Presiden atau pembantu Presiden dan Partai Politik yang di DPR tidak menyinggung lagi perihal tersebut.

“Stop Berita ini, jangan ada lagi yang buka-buka dan ingat pernyataan ini di Catat dan di Aminin Rakyat Indonesia lho,”ucap Heru CN.

Menurut Heru CN lebih baik para pembantu Presiden dan orang dekat Presiden serta Partai Politik yang ada di DPR RI, seharusnya justru mendukung pernyataan Presiden tersebut. dengan fokus pada penanganan Virus Covid 19 dan kemajuan Ekonomi RI.

“Lebih baik ayo kita dukung masa jabatan Presiden Jokowi yang tinggal tiga tahun lagi selesai, dan sebaliknya para pendukung Presiden Jokowi harus memberi solusi bagaimana membayar utang negara agar tidak membebani generasi bangsa Indonesia berikutnya,” ujarnya

Selain itu Kata Heru CN seharusnya Presiden Jokowi memerintahkan kepada para pembantu dan pendukungnya agar menciptakan bagaimana obat atau Vaksin Covid 19 dibuat oleh bangsa kita sendiri, sehingga tidak tergantung pada import. Karena bisa mengurangi pengeluaran negara apabila kita berhasil membuat Vaksim sendiri Pastilah lebih hemat, membuka Lapangan kerja dan lain sebagainya.

Selanjutnya Heru CN berharap agar Presiden Jokowi lebih baik fokus Bagaimana penanganan Korupsi yang besar-besar yang terjadi saat ini, bisa diatasi setegas-tegasnya agar tidak terulang lagi dan mencarikan solusi bagaimana agar pertumbuhan ekonomi naik dan kurs Rupiah tidak jatuh lagi,
serta jangan lupa janji Presiden Jokowi segera Revisi UU IT sebab di tunggu Rakyat akan janji tersebut.
Jangan lupa izinkan acara TV One
ILC karena acara ini bisa memberikan Solusi utk Pemerintah

“Saya yakin kalau kita Bersatu dan memberi Solusi terbaik untuk bangsa ini, semua bisa teratasi dan nama Presiden akan baik bagus di kenang Rakyat selamanya,” pungkasnya.

Editor : Ichsan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles