Friday, February 3, 2023
ADS

Heru Cipto Nugroho : Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 Harus Banyak Belajar Dari Qatar

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Calon Anggota Legislatif  Partai Amanat Nasional  (Caleg DPR RI PAN) Dapil VII Jawa Barat 2024 meliputi : Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang, yakni, Heru Cipto Nugroho biasa disapa Heru CN mengutarakan pendapatnya terkait pesta sepak bola terbesar di jagad raya ini, dimana Indonesia akan menjadi Tuan Rumah sepak bola Piala Dunia U-20 di tahun 2023.

“Saya minta Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia sepak bola U-20 pada tahun 2023, seharusnya  banyak belajar dari tuan rumah Piala Dunia Qatar tahun 2022 baru-baru ini,” kata politisi senior Heru Cipto Nugroho saat diwawancarai oleh sejumlah awak media massa di Jln Raya Tebet Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022).

Menurut Heru CN sejak Qatar ditunjuk FIFA  untuk menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola  piala dunia tahun 2022. Tentunya Qatar tidak hanya menyiapkan infrastruktur, akan tetapi  juga kemajuan sepak bolanya.

Selain itu lanjut Heru CN bahwa perhelatan Piala Dunia 2022 diharapkan  Indonesia untuk mencontoh Qatar dalam  membangun ekosistem sepak bola yang baik dan berkualitas tinggi, supaya bisa selevel dengan kekuatan sepak bola Asia lainnya seperti : Arab Saudi, Korsel, Jepang hingga Iran.

Lanjut Heru CN bahwa Qatar  sejak ditunjuk Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2010, langsung menyiapkan rencana jangka panjang pembangunan negara dan sepak bolanya, mulai dari pembangunan fisik jalan, stadion, perumahan, sekolah, dan perkantoran, hingga pembangunan manusia dengan mendatangkan banyak ahli dari luar negeri, tentunya untuk berbagi ilmu dalam penyelenggaraan event yang bertarap internasional.

“Apalagi Indonesia merupakan pemeluk agama Islam terbesar di Dunia 

untuk itu kita harus tunjukan seperti negara Qatar bahwa agama Islam adalah agama yang toleran, bukan teroris, bukan juga ingin menang sendiri, tapi merangkul menyatukan perbedaan dan selalu menyetarakan manusia kedudukan sama saling hormat menghormati serta mengajarkan kebaikan yang berbudi luhur,” ungkap Heru CN 

Disamping itu kata Heru CN yang  tak kala pentingnya yang menjadi catatan kami dalam sejarah turnamen piala dunia sepak bola empat tahunan itu, dirinya melihat tuan rumah Qatar walaupun diterpa berbagai isu kontroversi, seperti Isu LGBT hingga ancaman sangsi dari FIFA, Namun tetap disikapi dengan secara profesional.

“Saya yakin jika  Indonesia berkaca untuk mau belajar dari Qatar dengan sungguh-sungguh, pastinya Indonesia akan lebih  sukses menjadi tuan rumah pada perhelatan piala dunia sepak bola U-20 tahun 2023,” tandasnya.

Editor : (Cuncun/ San)

ACN,/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles