Thursday, May 16, 2024

Halal Open 2024, Mufi: Dorong UMKM Dalam Negeri Indonesia Kualitas Dunia

ACTUALNEWS.ID Jakarta – Kegiatan Halal Open 2024 yang mengusung tema Peran Pengusaha Muda Mendukung Produk Halal Dalam Negeri sukses diseleggarakan oleh BPC HIPMI Jakarta Barat di Quickglam Kemang, Jakarta Selatan. Kamis, (22/02/2024).

Dalam pertemuan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilih dan berbelanja produk hasil karya pengusaha dalam negeri. Harapannya melalui kampanye tersebut akan mendorong peningkatan jumlah permintaan terhadap produk hasil karya pelaku dalam negeri.

Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, beliau menekankan pentingnya bagi seluruh masyarakat untuk membeli produk dari para pelaku UMKM dalam negeri. Dengan berbelanja produk dalam negeri dan tidak tergantung pada produk luar negeri maka upaya pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi bisa dilakukan dengan lebih baik dan lebih cepat.

Sementara itu, Mufi Pengusaha HIPMI menyampaikan akan terus mendorong UMKM lokal untuk terjun kepasar dunia. “Saya berharap semua pengusaha agar lebih mendorong dan memproduksi produk lokal dibanding produk luar negeri, karena bangsa kita yang kaya akan SDM yang bisa kita kelola sendiri dan tidak bergantung pada produk asing,” ungkap Mufi.

Produk dalam negeri memiliki peranan strategis dalam perekonomian nasional diantaranya mengurangi tingkat kemiskinan melalui pembukaan lapangan kerja, meningkatkan pemerataan pendapatan melalui aktivitas-aktivitas usaha kecil baru di berbagai wilayah Indonesia, dan yang tidak kalah penting adalah membantu pemerintah dalam menambah pemasukan devisa bagi pelaku UMKM yang berorientasi ekspor.ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles