Saturday, May 18, 2024

FPKN Indonesia : Perayaan Hari Raya Waisak Menjadi Spirit, Kekuatan Persatuan Kedamaian dan Kebhinekaan

ACTUALNEWS.ID, Medan — Perayaan Hari Raya Waisak 2022 Waisak menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu umat Buddha di penjuru dunia. Perayaan Waisak menjadi hari yang disucikan, diagungkan dan dan dimuliakan umat Buddha di seluruh Indonesia.

Ucapan selamat perayaan Waisak menggema di seluruh tanah air bahkan di media sosial. Ucapan datang dari berbagai kalangan masyarakat bahkan Presiden Jokowi turut menyampaikan harapannya terhadap perayaan Waisak melalui akun Twitternya @jokowi.

Jokowi berharap di perayaan Waisak 2022 cahaya kebahagiaan senantiasa menerangi jalan seluruh warga Tanah Air.

“Kesehatan dan kemajuan adalah impian terbesar yang hendak kita gapai saat ini dalam hidup yang penuh kedamaian dan kebersamaan. Semoga cahaya kebahagiaan senantiasa menerangi jalan kita semua,” lanjutnya.

Perayaan Waisak membawa spirit kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Umat Buddha. Kiranya semangat persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh, kuat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Justice Citra Rovista Sari Waruwu menyampaikan kami dari Forum Pemuda Kristen Nias Indonesia turut berbahagia dan bangga atas perayaan Waisak. Generasi muda berkewajiban dan bertanggung jawab atas terciptanya suasana damai dan toleran antar umat beragama.

“Keberagaman entitas, budaya, kultur dan suku termasuk agama di Indonesia merupakan kekuatan yang sangat fundamental untuk terus dijaga, dirawat dan dilestarikan dalam upaya mengahadapi berbagai macam tantangan yang makin kompleks dan dinamis baik saat ini maupun di masa depan” ujar Justice Waruwu di Medan, Senin (16/05/2022).

Keberagaman Indonesia menjadi kekuatan peradaban manusia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Kita bersyukur dan bangga atas fondasi yang telah dibangun dan ditancapkan oleh para pendiri bangsa terkait kebhinekaan dan keberagaman Indonesia.

Selanjutnya, generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia dan cerdas sangat dibutuhkan untuk mengisi kemerdekaan mengabdi dan berdedikasi untuk Ibu Pertiwi, bangsa dan negara, ujar Justice Waruwu.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles