Sunday, April 28, 2024

Dugaan Kuat Reshuffle Kabinet Hari Ini Menguat

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Isu reshuffle mentri kabinet jokowi sudah santer terdengar dan sudah banyak di perbincangan orang. Menurut Ali Mochtar Ngabalin staf pemerintahan presiden Joko Widodo pada keterangan di depan awak media tidak secara implisit membeberkan akan adanya reshuffle mentri namun ia menggambarkan situasi akhir akhir ini pada kegiatan presiden.

“Kemarin, pemanggilan semua mentri diakuinya bukan terkait adanya pergantian mentri. Itu rapat hal biasa yang sering dilakulan Presiden.” tuturnya, Selasa (31/1/23).

Ngabalin juga membeberkan, mulai dari pertemuan dengan Surya Paloh Ketum Partai Nasdem dengan Binsar Luhut Panjaitan Mentri Marves di luar negerii sampai pertemuan bang Surya dengan Joko Widodo itu sudah menggambarkan apakah akan terjadi pergantian mentri siang ini.

“Pertemuan Bang Surya dengan Luhut sampai Presiden diyakini akan ada perubahan soal kabinet,” terangnya.

“Ya, silahkan saja menilai sediri tanpa mendahului Presidan. Kita tunggu besok siang” tutupnya

Sementara itu Hendri Satrio pengamat politik mengungkapkan, meskipun ada pergantian kabinet dan itu bukan mentri partai nasdem yang selama ini banyak diperkirakan orang.

“Biarpun besok ada pergantian mentri belum tentu mentri dari nasnem. Pasti mentri yang lain,” katanya.

Alasan itu dikuatkannya, adanya dampak resikonya terhadap kelanggengan kebinet itu sendiri. Bagaimana juga presiden akan mempertimbangkan kemajuan bangsa dan negara kedepannya.

“Perubahan mentri besok kemungkinan terjadi tapi bukan hanya mentri yang berasal dari partai nesdem,” tutupnya.

Namun, baik Nagbalin dan Hendri sepakat akan ada reshuffle rabu siang.

ACN/Rbt,Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles