Monday, April 29, 2024

Duet Puan – Jokowi Bisa Solusi Capres dan Cawapres 2024, Begini Kata Robert, OKK Garda Puan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Menyikapi kotak – katik pasangan Capres dan Cawapres 2024 itu sah di alam demokrasi, namun menurut Robert Siagian selaku Wakil Ketua Bidang OK Garda Pemersatu Anak Negeri (Garda Puan) lebih cendrung berharap pasangan Puan Maharani – Jokowidodo terjadi di Pilpres 2024.

Harapan Robert bukan tidak mendasar, bila dilihat dari hasi survei selama menjabat kinerja Pemerintahan Jokowi bisa dikatakan cukup baik. Jadi, katanya, bahwa Presiden Jokowi masih dipercaya masyarakat sampi tingkat akar rumput.

“Menurut Survei tingkat kepercayaan pada jokowi masih tinggi, namun Pasal 7 UUD 1945, “Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama lima tahun dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk sekali jabatan, yang tidak bisa menjabat 3 periode, ” ujar Robert, Senin (12/9/2022) di bilangan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Menurutnya, tidak ada larangan terimplisit dalam aturan mantan Presiden mancalonkan Wakil Presiden, jadi sah-sah saja.

Terkait fenomena pasangan calon Capres/Cawapres 2024, dia mempunyai keyakainan duet Puan – Jokowi bisa memenangkan pemilihan Presiden 2024 nanti.

Masihnya, ia menjabarkan selain tingginya tingkat kepercayaan warga negara pada sosok jokowi, Puan Maharani sebagai representatif suara PDI Perjuangan.

“Kalau dihitung suara dari keduanya (Puan-Jokowi) tidak ada yang melebihinya” ungkapnya.

Robert juga menambahkan beberapa alasan kenapa duet “Puan-Jokowi” di inginkan. Pertama, negara masih mengalami pasca pandemik covid 19. Kedua, Masih pemulihan ekonomi. Ketiga, Faktor Keamanan dan Kenyamanan warga negara. Keempat, Negara harus terus maju dan perekonomian dan pembangunan.

“Ke empat faktor ini yang menyebabkan Duet ini di sukai juga olah warga negara,” pungkasnya.

Dari segi polotik juga kedua (Puan-Jokowi) mempunyai pengaruh baik di antara Partai Politik dan dikalangan masyarakat.

Meskipun keinginannya “Puan – Jokowi” tapi itu diserahkan semua pada putusan PDI Perjuangan.

“Kembali semuanya pada PDI Perjuangan dan itu ada hanya pada Hj Megawati Soekaro Putri,” tutupnya

ACN/Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles