Friday, May 17, 2024

Dinilai Merakyat, Nikson Nababan Layak Jadi Gubernur Sumatera Utara

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Munculnya nama Nikson Nababan sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur Sumatra Utara mendapatkan reaksi postif dari kalangan tokoh santri dan kalangan ulama muda Nahdlatul Ulama Sumut. Menurut Kyai Khambali, selaku Ketua Umum Gema Santri Nusa, Nikson Nababan selama hampir 10 tahun telah berhasil memimpin Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Nikson Konsisten menerapkan konsep membangun Desa yang maju dan unggul dengan penguatan roda Insfratukur jalan dan kesetersedian lahan pertanian juga memberikan zaminan pupuk kepada para petani yang dapat di bayar setelah masa panen raya tiba.

“Sahabat Nikson selama 10 Tahun memimpin (Taput) berhasil membawa perubahan di (Taput) , hal ini sangat kasat mata, di tangan sahabat Nikson Nababan sebagai Bupati yang berpihak kepada kedaulatan rakyat dan kuat dalam mewujudkan program kerja kerakyatan sektor pertanian dan kepemilikan atas lahan,” Ujar Kiyai Akhmad Khambali Senin (18/03/2024) di Jakarta.

Di jelaskjan lebih lanjut, pada masa Periode ke dua kepemimpinan Nkson pembangunannya (Taput) meningkat pesat dan masyarakatnya tersejahterakan khususnya para petani, ujar Kyai Khambali yang juga Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom.

Merespon kepiawaian dan keberpihakan sahabat Nikson Nababan merangkul kesemua Lintas Agama sangatlah Pantas, jika nantinya sahabat Nikson Nababan kedepan di berikan kepercayaan agar dapat memimpin Sumatera Utara agar jauh lebih beradab dan berkarakter serta Sumut menjadi Maju dan Bermutu di tahun 2024.

Selama ini, Sahabat Nikson Nababan sudah berkolaborasi dengan (Gema Santri Nusa) Gerakan Mitra Santri Nusantara dalam menciptakan dan mendorong serta motor penggerak StarUp dikalangan generasi Milenial ujar Kyai Khambali lagi.

Kami di Gema Santri Nusa punya Motto “Dari Santri Untuk Ekonomi Negeri Kyai Memanggil” dan Motto ini sejalan dengan apa yang sudah dilakukan Sahabat Nikson Nababan selama dua Periode sebagai Bupati Tapanuli Utara Nikson bukan pemimpin karbitan beliau lahir dari rakyat dan membuktikan sebagai pekerja keras untuk membangun tanah kelahiranya.

“Kita Berharap Sahaban Nikson bisa mengimplementasikan program-program kerja di skala yang lebih luas, nantinya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, rakyat (Sumut) memiliki alternatif baru di saat Sumut kekurangan Pemimpin muda yang Revolusioner berpihak kepada kepentingan petani dan nelayan, ” Pungkas Kiyai Khambali.(putra)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles