Saturday, May 18, 2024

“Dicatut” Potonya dalam pemberitaan tanpa izin, PW MIO Indonesia Sulteng mensomasi oknum wartawan Reaksinews.id

Reportase : Tim Redaksi
Editor : Wahyuddin

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Indonesia || Ketua Pimpinan Wilayah Media Independen Online Indonesia (PW MIO Indonesia) Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Samsu Alam, SH, S.Sos, mengecam ulah oknum wartawan media online reaksinews.id yang telah mencatut photonya saat mengikuti kongres dan menjadikan caver berita tanpa seizinnya.

Bukan hanya itu, Andi (nama sapaan akrab) juga menandaskan agar oknum yang bersangkutan segera melakukan upaya permohonan maaf secara terbuka dan segera mengklarifikasi, serta merehabilitasi nama baiknya demi mencegah munculnya opini multitapsir yang berpotensi berdampak negatif terhadap dirinya.

“Saya kaget kok tiba tiba ada photo saya yang dijadikan caver berita yang tidak ada sangkut pautnya dengan berita yang ditayangkan di media Reaksinews.id tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Saya sangat keberatan dan meminta kepada oknum wartawan yang telah memuat photo saya segera meminta maaf secara terbuka, serta merehabilitasi nama baik saya secepatnya. Saya menunggu waktu 3 kali 24 jam”, tandasnya.

Andi yang juga CEO Media Lensa Cyber Indonesia, lebih jauh memaparkan, bahwa apabila dalam waktu yang telah ditentukan tidak dilakukan permintaan maaf secara terbuka, dan merehabilitasi nama baiknya, maka Ia akan melanjutkan ke jalur Hukum, melalui kuasa hukumnya yang berdomisili di Jakarta.

“Saya tidak tau apa tendensinya. Menayamgkan berita yang tidak ada korelasinya dengan poto saya, dan endingnya penggiringan opini yang memunculkan multitapsir. Poto saya itupun, saat pembahasan tata tertib kongres. Terus apa korelasinya dengan rilis berita yang telah dipublis itu”, pungkasnya.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles