Friday, May 3, 2024

Common Ground Bundesliga 2023 Launching Di Rptra Bhinneka, Kampung Budaya Silat Beksi Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan

ACTUALNEWS.ID Jakarta,- Program Common Ground yang diluncurkan Bundesliga telah memasuki yang ke delapan. Pada tahun ini tempat yang dijadikan tujuannya adalah kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bundesliga dan Mahakasports yang telah merenovasi serta menyelenggarakan event internasional di lapangan Futsal Rptra Bhinneka Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan,” ungkap Syopwani selaku Lurah Petukangan Utara disela kata sambutannya pada Sabtu, 11 Februari 2023 dalam rangka Program Common Ground sekaligus Peluncuran Bundesliga di Rptra Bhinneka, Desa Wisata Kampung Budaya Silat Beksi Jl. Swadarma Raya Gang Reformasi Rw. 04 Kel. Petukangan Utara, Kec. Pesanggrahan, Kota Adm Jakarta Selatan.

Senada dengan itu, Akmal sebagai Pengelola Rptra Bhinneka mengatakan bahwa ini acara yang sangat luar biasa, dengan tim yang luar biasa. Terima kasih khususnya untuk Bundesliga dan Mahakasport karena dari program mereka yaitu Bundesliga Common Ground 2023 sangat mendorong anak-anak muda untuk semangat berolahraga futsal dan lebih menikmati indahnya lapangan futsal tersebut.

“Harapan kami, semoga dari program ini dapat melahirkan bibit unggul untuk masa depan,” tuturnya.

Selanjutnya, Didi selaku Official Acara menjelaskan bahwa Common Ground ini merupakan program rutin Bundesliga dalam merevitalisasi lapangan yang ada di ruang publik terbuka.

“Ya ini adalah project global dari Bundesliga dimana mapping ke berbagai negara untuk menghidupkan kembali lapangan publik yang mana disitu hidup komunitas lokal, salah satunya di sini RPTRA Bhinneka,” jelasnya.

Adapun yang menjadi bintang Common Ground kali ini adalah mantan pemain Borussia Dortmund yakni Romand Weidenfeller. Ia, selama 16 tahun bersama Dortmund telah menjuarai dua kali piala Bundesliga.

“Dan prestasi-prestasi bergensi lain,” tegasnya.

Selain Weidenfeller, turut hadir pula musisi nasional, Kojek Rap Betawi yang akan memeriahkan jalannya acara,”Saya sangat senang datang ke acara ini dan saya izin ke Babeh main di Kampung Babeh,” kata Kojek kepada Baba Dasik Aripin selaku sesepuh Desa Wisata Kampung Budaya Silat Beksi.

Dikesempatan yang sama, Naupal Haryawan sebagai Ketua Umum Yayasan Kampung Silat Petukangan sangat bangga bahwa Rptra Bhinneka Petukangan Utara bisa kedapatan menjadi tuan rumah untuk Bundesliga menggelar rangkaian acaranya. Kami di sini sangat bersyukur karena menjadi tempat terpilihnya di Jakarta dalam acara internasional ini.

“Kami siap kawal sampai selesai,” imbuhnya.

Meski sempat diguyur hujan beberapa jam, acara tetap berlangsung dengan meriah dan seru. Dibuka dengan atraksi Buka Palang Pintu dan Tari Topeng Betawi dan kompetisi futsal kategori laki-laki serta perempuan menambah ramainya acara. Belum lagi games-games dengan hadiah menarik untuk hadirin yang kedapatan berkunjung ke lokasi. Ada games menyundul bola dengan berbagai tingkatan, menendang bola ke dalam lubang yang disediakan sampai permainan PlayStation 5 yang disediakan secara gratis.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles