Tuesday, May 7, 2024

Cegah Tawuran dan Pencurian Kendaraan Bermotor, Warga Jelambar Baru Sepakat Ronda

Foto Rbt : tampak dlm gbr, warga Rt 07,Rw 06 Kel Jelambar Baru Jakarta Barat sedang berkumpu antisipasi Tindak Pudana dan Tawuran, Minggu (26/3/2023) di jalan Jelambar Timur Raya.

ACTUALNEWS.ID, Jakarta,- Untuk mencegah tindak pidana dan kamtibmas lainya dilingkungan warga rt 07, rw 06 kel jelambar baru jakarta barat, Minggu, (26/3/2023) pengurus Rt 07 mengumpulkan warga guna memberikan informasi terkait dengan antisipasi pencurian dan tawuran antar warga.

Ketua rt 07, Herman, yang didampingi pengurus rw, fkdm setempat menghimbau pada warga agar lebih hati hati menjaga kendaraan dan anak anaknya pada saat bulan ramadan ini.

“Untuk mencegah itu, kita mengadakan ronda bersama di saat saat jam rawan,” ajaknya.

Herman juga tidak lupa minta para orang tua yang mempunyai anak masih belia/mendekati remaja agar di perhatikan kegiatan pada waktu tertentu.

“Setelah terawah dan sebelum sahur, caba para orang tua pestikan anaknya berada dimana. Itu juga tugas kita bersama. Jangan sampai tiba-tiba ikut tawuran,” pintanya.

Bhabinkamtibmas Kel Jelambar Baru, AIPTU Buchori saat memberikan penyuluhan pada remaja di di pos Balakar Rw 06, Sabtu (25/3/2023)

Sehari sebelumnya, Bhabinkamtibmas kelurahan jelambar baru bersama 3 pilar mengadakan penyuluhan ketiap tiap rw dan turun langsung kemasyarakat khususnya tempat tempat rawan tawuran dan tempat sering terjadinya curanmor.

“Sesuai atensi pimpinan, Kapolsek Tanjung Duren, sudah kewajiban dan keharusan kami (polri) agar turun langsung memberikan penyuluhan tentang program kamtibmas dan tindakan pidana lainya terlebih aksi tawuran,” ujar AIPTU Buckori Bhabinkamtibmas Jelambar baru saat di hubungi di kantor kelurahan.

Tampak dln gbr Binmas Jelambar Baru sebelumnya membarikan penyuluhan Kamtibmas sebagai pencegahan tindak pidana dan aksi tawuran di 3 Rw (Rw 06,08 dan Rw 09), sabtu (25/3/2023)

Buckori juga mengapresiasi pada warga rt 07, rw 06 yang mengumpulkan warganya untuk antisipasi tindak pidana dan kerawanan kamtibmas diwilayah.

Menyikapi hal ini, Kanit Bimas Polsek Tanjung Duren Polres Jakarta Barat, AKP Trisno Yuwono.SH, mengungkapkan rasa simpatiknya pada warga rt 07 rw 06 Jelambar Baru, tindakan yang diambil untuk memberikan edukasi oleh perangkat Rw, Rt serta elemen masyarakat lainya kepada warga masyarakat akan pentingnya bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah masing masing, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk terlebih di bulan suci Ramadan ini jangan sampai dinodai dengan kegiatan yang negatif seperti tawuran antar warga dan tindakan negatif lainya.

“Tindakan seperti ini sangat bagus dan patut dicontoh oleh perangkat Rw, Rt lainya, sebab kepedulian warga bisa mempersempit tindak pidana dan antisipasi tawuran,” tutupnya.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles