Monday, March 4, 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Ajak Warga Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai Melalui Patroli Dialogis

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Bripka Amirullah Maliki, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, aktif melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis ke warga di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara, pada hari Senin (11/12/2023). Dalam kesempatan tersebut, beliau memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman, damai, adil, dan sejuk dengan tidak mudah percaya pada informasi hoax serta terhindar dari terprovokasi oleh berita bohong.

Bripka Amirullah Maliki menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. “Saya datang ke sini untuk berdialog dan mengajak kita semua, sebagai bagian dari masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang kondusif. Mari bersama-sama membangun kecerdasan informasi, tidak mudah terpancing emosi oleh berita bohong atau hoax, serta tetap waspada terhadap upaya provokasi yang dapat mengganggu kedamaian kita,” ungkap Bripka Amirullah Maliki.

Selain itu, beliau juga mengingatkan agar warga tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh berita yang tidak jelas kebenarannya, serta mengajak untuk bersikap bijaksana dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial maupun platform lainnya.

“Penting bagi kita untuk bersikap kritis terhadap informasi yang diterima, memeriksa kebenaran informasi sebelum mempercayainya, dan tidak menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kita harus menjadi garda terdepan dalam memelihara kedamaian dan ketertiban menjelang Pemilu,” tambahnya.

Dengan kegiatan sambang dan patroli dialogis seperti ini, diharapkan partisipasi aktif dari Bhabinkamtibmas dan kesadaran warga akan memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama, serta menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Pulau Sabira dan seluruh Kepulauan Seribu.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles