Friday, April 26, 2024

Berkah Ramadhan Berbagi Konten FWJI Bersama Propaktani & Supersonality Institute

ACTUALNEWS.ID, Tangerang Selatan, – Aktivitas berbagi pengetahuan dan pengalaman sering kali kita jumpai dalam bentuk pertemuan tatap muka langsung dengan para pengajar atau pelatih, dimana hal tersebut terbatas oleh ruang dan waktu. Tapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi digital masa kini semua itu tidak lagi menjadi kendala bagi siapapun. Kemajuan teknologi informasi digital telah memberikan solusi alternatif yang sangat baik tanpa mengenal batas ruang dan waktu. Dan hal tersebut teraplikasi cepat dan terdorong dengan adanya era pandemi covid yang telah terjadi beberapa waktu lalu, dimana semua orang dibatasi aktivitasnya dengan ruang terbatas untuk bekerja dan beraktivitas hanya dari rumah, sedangkan produktivitas kerja menuntut perusahaan, kantor dan dunia pendidikan sekolah harus terus berjalan, teknologi informasi digital lah yang menjadi solusinya dan hal tersebut yang mempercepat berkembang pesatnya kemajuan teknologi informasi digital dipergunakan oleh semua orang.

Cerita dan dampak positif di atas juga terjadi di dunia pertanian dan pendidikan / pelatihan khususnya dalam program daring atau webinar yang dilakukan oleh Propaktani dari Kementan RI dan Supersonality Institute , ujar David Armand & Ade Gunawan – anggota dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI).

Propaktani dan Supersonality Institute melakukan program rutin webinar via zoom meeting dengan teknologi informasi digital untuk berbagi informasi pengetahuan dan pengalamannya untuk bidang pertanian dari Propaktani yang dikelola oleh ditjen ketahanan tanaman pangan dari Kementan RI dan bidang pengembangan sumber daya manusia, managemen, entrepreneur dan marketing yang dikelola oleh Supersonality Institute, ulas David Armand yang juga merupakan jurnalis dan pengelolaan perusahaan media online actualnews.id saat diwawancarai oleh awak media dari jejakindonesia.id

David Armand menambahkan bahwa sejak awal mengenal dan mengetahui kegiatan webinar online Propaktani dan Supersonality Institute dari rekan – rekan group whatsapp yang biasa saling berbagi informasi. Saya tertarik dengan program keduanya dan mengikuti program Propaktani dan Supersonality Institute tersebut secara daring (online). Propaktani menyelenggarakan program berbagi pengetahuan dan pengalaman bidang pertanian tanaman pangan secara rutin setiap hari dan Supersonality Institute rutin setiap 2 kali seminggu khususnya pada bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini.

Saya sebagai aktivis jurnalis melihat peluang dan potensi konten pemberitaan yang menarik untuk dapat di informasikan kepada publik dan sekaligus bisa menambah wawasan serta link network untuk setiap perusahaan media, ungkapnya. Semua informasi pengetahuan, pengalaman dan yang hadir mengikuti webinar tersebut luar biasa, khususnya para narasumber yang memang kompeten dan sangat profesional, jelas David Armand. Dan Alhamdulillah saya bersama beberapa rekan media dari Forum Wartawan Jaya Indonesia akhirnya bisa bertemu langsung bersama ketua panitia penyelenggara webinar dari Propaktani dan Supersonality Institute tersebut.

Kami, saya dan rekan – rekan dari FWJI atau media massa bisa berdialog langsung berbagi pengetahuan dan pengalaman sekaligus mendapat konten pemberitaan, menariknya kami semua mendapatkan sertifikat langsung dan webinar secara GRATIS. Ini pengalaman baru bagi saya sebagai jurnalis mengikuti sekaligus meliput webinar Propaktani yang diketuai oleh Ugi Sugiharto dan Supersonality Institute di pimpin langsung oleh pendiri & ownernya yaitu Ryan Martian. Semua ini adalah Berkah Ramadhan berbagi Konten untuk saya dari media massa online yang tergabung dalam Forum Wartawan Jaya Indonesia bersama Propaktani dan Supersonality Institute.

Untuk informasi propaktani bisa kita lihat melalui link youtube kegiatan Propaktani – Maju Mandiri dan Modern yaitu :
” https://youtube.com/@PROPAKTANI “
Dan untuk informasi Supersonality Institute bisa kita lihat melalui link youtube atau link website nya yaitu :
” https://youtube.com/@SupersonalityOfficial & https://supersonality.com “

Semoga semua hal yang saya sampaikan ini bisa jadi nilai manfaat untuk publik khususnya rekan – rekan media dalam Berbagi Berkah Konten di Bulan Ramadhan 1444 H pada tahun ini, tutup David Armand.

ACN/ST/AT/DD/WN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles