Tuesday, May 14, 2024

Antisipasi Lonjakan Harga, Babinsa Cek Harga Sembako

ACTUALNEWS.ID. Sragen, Serda Ibrahim Babinsa Kel Kwangen Koramil 15/Gemolong berupaya memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) menjelang momen Ramadhan dan Idul Fitri atau Lebaran di Warung Sembako Bp. Agus Dk.Nglangak RT.04 Kel Kwangen, Senin ( 25/03/2024 ).

Komsos tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap harga bahan pokok sekaligus memastikan ketersediaan stok bahan pokok untuk kebutuhan warga masyarakat. kegiatan ini ia lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di pasar supaya kebutuhan warga masyarakat akan bahan pokok bisa tercukupi. Ia juga memastikan bahwa tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi lebaran sebagai alasan untuk mempermainkan harga.

Selain itu, pemantauan harga sembako ini Babinsa juga melakukan pemantauan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang.
“Sejauh ini harga bahan pokok cukup stabil walaupun ada beberapa yang mengalami kenaikan harga. Lalu untuk stok sendiri juga dirasa cukup,” ungkapnya.

Di sela-sela komsosnya, Serda Ibrahim juga memberikan suport dan motivasi pada Bp. Agus agar selalu giat berdagang, selain menyediakan kebutuhan bahan pokok masyarakat, tentunya demi meningkatkan perekonomian keluarga.

(Agus Kemplu)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles