Tuesday, May 21, 2024

6 Ton Sampah Terangkut Di Rw 01 Kel Jelambar Baru, Jakarta Barat

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Sebagai wujud menjaga kebersihan di wilayahnya, Danur Lurah Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat melakukan kerja bakti setiap minggu.

“Ini sudah kesepakatan antara stakeholder wilayah (Rt, Rw, LMK, FKDM dan Tokoh Masyarakat) untuk melaksanakan kerja bakti setip minggu dan itu dirolling jadwalnya setiap Rw,” ujar Danur, Minggu (23/7/2023) di Rw 01jalan Profesor Dr Latumenten Raya.

Masihnya, kegiatan ini selain menjaga kebersihan juga menjadi ajang silahturahmi atar warga, sehingga antar tetangga menjadi guyup.

“Dengan kerja bakti bersama rasa kekompakan warga semakin melekat,” tambah Danur yang didampingi Amalia Bendahara Kelurahan.

Sementara itu, Joko Setiawan, Supir truk sampah LH (Lingkungan Hidup) Kota Jakarta Barat, menuturkan sampah kerja bakti kali ini (Rw 01) mencapai 6 ton dan sudah terangkut semua sampahnya.

“Sejak pukul 7:20 Wib mobil pengangkut sampah sudah standby, dan langsung muter ke 4 titik kumpul sampah. Alhasil 6 ton sampah terangkut,” terang Joko.

Ditempat yang sama, Muhit ketua Rw 01 mengatakan, apa yang diprogramkan pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta seminggu sekali ada program kerja bakti sangat membantu RW.

“Jadi kita tetap tidak bosan bosan memberikan edukasi pada warga pentingnya kebersihan wilayah,” katanya.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles