Friday, April 19, 2024

Serunya Berwisata Sambil Vaksin Di Pantai Wana Wisata Sowan, Bancar Tuban Beri Kenyamanan Bagi Pengunjung

ACTUALNEWS.ID, Tuban – Suguhkan nuansa alam pantai dengan berwisata sambil Vaksinasi Covid-19 menjadi tren terbaru di masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan PKM Bancar Tuban menggelar kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ dengan menggandeng pengelola tempat Wana Wisata Pantai Sowan Tuban, Sabtu (29/01/2022).

Sersan MD. Bagus Raka (Babinsa Ramil 0811/12 Bancar) mengatakan bahwa, Serbuan Vaksinasi ini merupakan kali duanya digelar di Pantai Sowan, yang diperuntukan Vaksin tahap 2 dan 3 Booster dengan menyediakan 3 jenis Sinovac, Astra Zenica dan Pfizer.

“Memang kami sengaja menggelar di tempat wisata ini. Selain tempatnya luas, juga memudahkan wisatawan yang ingin vaksinasi,” ujarnya kepada awak Media.

Untuk capaian Vaksinasi di Tuban, dia pun mengatakan sudah tergolong baik. Sebab, serapannya cepat dan terukur. Seluruh instansi baik TNI, Polri, dan Puskesmas Bancar saling bersinergi untuk mempercepat penyerapannya.

“Alhamdulillah, kita semua saling bersinergi dan tidak melakukan secara sektoral. Jadi, masyarakat yang Vaksin ikut Kodim di tahap satu, bisa melakukan Vaksinasi kedua di puskesmas maupun di tempat lainnya. Begitu pula sebaliknya,” katanya.

Sementara itu, salah satu wisatawan bernama ibu Sutiyah (52), warga asal Kecamatan Sale, Rembang mengatakan, awalnya dia ingin berwisata di Pantai Sowan karena tempat wisatanya boleh beroperasi. Sutiyah saat itu datang lokasi berempat bersama keluarganya. Mereka memang sudah lama tidak menikmati suasana sejuk dan rindang di Pantai Sowan. Saat sampai di lokasi, dia melihat ada program Vaksinasi, dan ia juga ikut sekalian Vaksin.

“Memang kami sengaja mau wisata dan kebetulan juga saya sudah waktunya Vaksinasi tahap 3 Booster. Jadi, sekalian ikut Vaksin yang digelar di tempat ini. Seru juga sih,” ucap Sutiyah.

Untuk diketahui hadir diantaranya Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Tim Kesehatan Puskesmas Bancar. Sasarannya adalah masyarakat umum, lansia, remaja, anak, dan lain-lainnya para pengunjung Pantai Wisata tersebut. 

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles