Friday, February 3, 2023
ADS

TNI AL, Lanal Sabang Siagakan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

ACTUALNEWS.ID, TNI AL, Sabang,- Dalam rangka Perayaan Natal Tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, Personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang bersama unsur-Unsur terkait melaksanakan pengawasan dan pengamanan di wilayah kerja Lanal Sabang, Minggu (25/12/2022).

Pada kegiatan ini melalui Posal dan Pos Binpotmar dibawah Jajaran Lanal Sabang beserta unsur TNI- POLRI dan unsur maritim terkait membantu pemerintah melaksanakan pengawasan dan pengamanan beberapa sektor meliputi Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Pelabuhan Balohan Sabang, gereja-gereja dan lokasi wisata.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., menjelaskan bahwa tugas dan kewajiban menjaga keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan negara agar memberikan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadah Natal.

“Diharapkan Perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan kondusif tanpa adanya gangguan Kamtibmas yang bisa merusak kondusifitas di wilayah Aceh khususnya Kota Sabang,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yakni “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

(Pen Lanal Sabang)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles