Thursday, May 16, 2024

Silaturahmi Kapolsek Tanjung Duren Bersama Anggota RKJI (Rider King’s Jelambar Independen) di Komando Polsek Tanjung Duren

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Seperti tidak ada hentinya membina dan mengayomi warga di lingkungan Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat.

Sabtu malam (2/4/2022) sekitar pukul 23:45 – 00.30 Kapolsek Tanjung Duren Kompol M. Wibisono Adi, SH, SIK, MH bersilahturahmi dengan anggota RKJI (Rider King’s Jelambar Independen) di Komando Polsek Tanjung Dure, Jl. Tanjung Duren Raya, Kel Tanjung Duren, Kec Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Pertemuan itu salah satu bagian tindak lanjut dari Deklarasi “Anti Tawuran” yang di inisasi Polsek Tanjung Duren beberapa hari yang lalu.

“Polsek tidak henti hentinya melakukan pengayoman pada masyarakat terkait “Cipta Kondusif”, apalagi dalam Bulan Suci Ramadhan,” ujar Kompol Wibisono.

Kompol Wibisono juga berpesan pada RKJI untuk membantu dan menjaga keamanan diwilayah hukum polsek tanjung duren secara bersama-sama.

“RKJI adalah bagian dari keluarga Polsek, maka bila ada kejadian terkait kriminalitas dikomunikasi secepatnya pada polsek sesuai kejadiannya,” tukasnya.

Lanjutnya, terkait SOTR (Sahur On The Road) dengan cara arak-arakan tidak diijinkan karena sesuai arahan pimpinan Polri, namun untuk kegiatan sosial Polsek tetam membatu.

“SOTR tidak boleh arak-arakan dan harus tertib. Kusus pembagian Takjil jangan sampai berkerumun, berkoordinasilah dengan Polsek,” tambahnya.

Perlu diketahui sebelumnya, berdasarkan data PMJ (Polda Metro Jaya) RKJI pernah melakukan Tindakan Kriminal, tapi dipertemuan ini sekaligus klarifikasi bahwa informasi itu tidak benar.

“Menurut laporan Kanit Intel, RKJI merupakan Komunitas Motor bukan Geng Motor,” tandasnya.

Sementara itu, Nendra Pimpinan RKJI mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya pada Polsek Tanjuk Tanjung Duren.

“Terima kasih Kapolsek atas silahturahmi ini, sehingga arahan, nasehat dan masukannya dapat bermanfaat dan kami akan patuhi dan jalankan,,” tutur Nendra.

ACN/Rbt,Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles